Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Surat Keberatan untuk YouTuber Gegerkan Jagad Maya, Eiger Minta Maaf

Ilustrasi. (Viva.com)

MURIANEWS, Jakarta – Eiger saat ini sedang ramai dibicarakan di jagat maya. Bahkan tranding di Twitter. Hal ini bermula dari cuitan seorang YouTuber yang mengaku mendapatkan email dari Eiger.

Akun Twitter dengan nama @duniadian membagikan cuitannya dan langsung viral. Cuitannya ini berhubungan dengan kekecewaannya mendapatkan email dari produsen barang outdoor asal Bandung itu, usai mengunggah video review kacamata buatan Eiger

“Halo @eigeradventure. Jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” tulis akun @duniadian.

Dalam cuitannya disertakan sebuah foto yang memperlihatkan lembaran surat yang disebutkan dari PT.EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI. Dalam cantumannya, surat ini dikirim pada tanggal 23 Desember 2020.

Dalam threadnya juga, Dian Widiyanarko mengaku bahwa dia adalah konsumen Eiger sejak lama. Namun dia tidak akan menuruti keinginan Eiger untuk menghapus video review-nya. Serta dia tak akan mereview produk Eiger lagi.

“FYI saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa.”

“Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan mereview di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang mereview produk anda,” cuitnya.

Cuitan ini pun viral dan ramai dikomentari oleh netizen. Dikutip dari Detik.com pihak Eiger membenarkan perihal email tersebut.

Terdapat tiga poin yang tercantum dalam surat yang bertanda tangan atas nama Hendra, HCGA & Legal General Manager. Yang pertama permasalahan kualitas video yang tidak bagus, kedua noise pada video dan ketiga setting lokasi yang tidak mendukung.

Tak butuh waktu lama, netizen pun langsung menyerbu kolam komentar dan memberikan kritikan tajam pada Eiger. Dan ada beberapa orang yang mengaku juga mengalami hal yang sama, dikirimi surat oleh Eiger.

Eiger pun memberikan klarifikasinya.

Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi.

Terkait dengan hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat kami sampaikan:

•  Surat yang diunggah melalui akun twitter @duniadian benar dikirimkan dari oleh tim internal kami.

• Kami sadari, apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi. Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah.

Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada Eigerian. Semoga Tuhan selalu menyertai niat baik kita.

Hormat kami,

Ronny Lukito

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...