Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MDMC Kudus Kembali Siapkan Relawan ke Lokasi Bencana di Mamuju

Tim Alfa MDMC Jateng saat bertugas di Mamuju. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Kudus kembali menyiapkan relawan untuk dikirim ke lokasi bencana gempa Mamuju, Sulawesi Barat.

Sebelumnya, sudah ada satu relawan MDMC Kudus yang bertugas di Mamuju bersama Tim Alfa MDMC Jateng. Rencana pengiriman tim Bravo MDMC ini menunggu masa tugas tim alfa rampung.

Saat ini Tim Bravo masih dalam persiapan. Persiapan itu menunggu kabar terkait klaster tim yang dibutuhkan di daerah Mamuju. Sehingga pengiriman klaster tim dapat sesuai sasaran.

Seperti yang diketahui dalam kebencanaan terdapat 26 klaster. Di antaranya klaster SAR, klaster Psikososial, klaster kesehatan, klaster logistik, dan lainnya.

“Kami masih lakukan persiapan. Sambil mengikuti kabar yang dibutuhkan di sana itu klaster apa. Misal yang dibutuhkan klaster SAR, rencananya ada dua relawan asal Kudus yang kami persiapkan untuk gabung ke Tim Bravo MDMC Jateng,” kata Wakil Ketua MDMC Kudus Satriyo Yudo Budi Wicaksono, Kamis (28/1/2021).

Baca: MDMC Kudus Kirim Relawan SAR Bantu Korban Gempa Mamuju-Majene

Pihaknya saat ini masih menunggu kabar dari MDMC Jateng terkait pengiriman Tim Bravo. Sebab, masa penugasan Tim Alfa Jateng selama 14 hari baru berakhir di akhir Januari 2021 ini.

“Intinya kami siap misal nanti diminta kirim klaster apa. Saat ini kami juga terus melakukan persiapan,” pungkasnya.

Sebelumnya, MDMC Jawa Tengah sudah mengirim Tim Alfa. Salah satu relawan asal Kudus, Achmad Faisal terpilih bergabung dan menjalani tugas selama 14 hari hingga akhir Januari 2021.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...