Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wakapolres, Kabag Ops dan Empat Kapolsek Polres Grobogan Berganti

Polres Grobogan menggelar acara sertijab terhadap sejumlah pewira, Kamis (28/1/2021). (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan  – Jabatan Wakapolres Grobogan resmi berganti. Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) wakapolres yang dilangsungkan di halaman mapolres, Kamis (28/1/2021). Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan.

Sertijab dilakukan oleh pejabat lama Kompol Prayudha Widiatmoko kepada penggantinya Kompol Samsu Wirman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatlantas Polrestabes Semarang.

Selanjutnya, Kompol Prayudha akan mengemban tugas baru di Ditlantas Polda Jateng.

Selain wakapolres, sertijab juga dilakukan pada Kabag Ops Kompol Sutomo kepada penggantinya Kompol Sugiyanto yang sebelumnya bertugas di Ditsamapta Polda Jateng. Setelah meninggalkan Polres Grobogan, Kompol Sutomo selanjutnya bertugas ke Bidhumas Polda Jateng.

Setijab berikutnya juga dilaksanakan pada empat jabatan kapolsek. Yakni, Kapolsek Purwodadi dari AKP Sudarwati kepada AKP Saptono Widyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Penawangan. Untuk AKP Sudarwati selanjutnya ditugaskan sebagai Kasubag Ren.

Selanjutnya, AKP Dedy Setya yang sebelumnya menjabat Kasubag Bin Ops Bag Ops mendapat tugas baru menjadi Kapolsek Penawangan. Jabatan yang ditinggalkan Dedy selanjutnya diisi AKP Sunaryo yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas.

Untuk posisi Kasubbag Humas selanjutnya diisi AKP Toni Basuki yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tawangharjo. Untuk jabatan Kapolsek Tawanghajo selanjutnya diganti AKP Abbas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tegowanu.

Sedangkan jabatan Kapolsek Tegowanu selanjutnya ditempati AKP Sucipto yang sebelumnya menjabat Kasubag Ren.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Lenard Siahaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang sempat mengabdi di Polres Grobogan. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan memberikan amanat agar segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas masing-masing.

Kapolres mengingatkan mutasi dan promosi memang sudah biasa terjadi. Hal ini menjadi pengembangan karier dan penyegaran tugas serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier ke depan.

”Perlu saya ingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya fungsi operasional, perencanaan anggaran, lalu lintas serta kesamaptaan. Tantangan tugas yang akan saudara hadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...