Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasien Sembuh dari Corona di Kudus Bertambah Jadi 3.815 Orang

 

Pasien yang dirawat di RS Aisyiah Kudus tengah sujud syukur usai dinyatakan sembuh dari corona baru-baru ini. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien sembuh corona di Kabupaten Kudus kembali bertambah signifikan pada Rabu (28/1/2021) malam. Yakni sebanyak 43 pasien yang keseluruhannya berasal dari dalam wilayah.

Penambahan pada kasus tersebut pun menambah jumlah pasien sembuh corona di Kabupaten Kudus menjadi 3.815 orang.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi mengatakan, walau terjadi penambahan yang signifikan pada pasien sembuh, masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan.

Yakni mencuci tangan, memakai masker ketika berada di luar rumah, serta menjaga jarak saat berada di kerumunan.

“Sangat penting untuk melakukan social distancing dan physical distancing untuk menghindari terpapar Covid-19,” ucap Andini, Kamis (28/1/2021).

Alasan lainnya, kata dia, adalah masih tingginya penambahan kasus harian di Kabupaten Kudus. Pada Rabu malam sendiri, Satgas masih mencatat ada 18 pasien corona baru.

Penambahan kasus tersebut pun menjadikan kasus aktif corona di Kabupaten Kudus kini mencapai 458 orang. Dari total kasus sebanyak 4.717 kasus.

Sementara untuk angka kematian pasien corona, kini berada di angka 444 orang.

“Terus kami imbau untuk tetap waspada dan jangan mengendurkan prokes,” lanjut Andini.

Selain tengah mengawasi pasien positif, pihaknya kini juga tengah memantau 2.592 kontak erat, 325 suspek, dan 79 probable. Dari 325 suspek dalam wilayah sebayak 176 dirawat dan 149 isolasi mandiri.

“Sementara untuk 79 probale, keseluruhannya meninggal dunia,” tambah Andini.

Untuk mengantisipasi penambahan kasus baru, pihak Satgas juga telah menambah jumlah tempat tidur (TT) isolasi dan TT ICU isolasi di Kabupaten Kudus untuk merawat pasien corona dalam dan luar Kudus.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mendukung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tengah berlangsung di Kabupaten Kudus. Serta apabila terjadi lonjakan kasus rujukan dari luar kota

“Untuk saat ini, sudah bertambah sebanyak 355 TT, itu termasuk TT ICU isolasi,” jelas dia.

Walau demikian, pihaknya berharap masyarakat bisa tertib dan patuh pada penerapan protokol kesehatan yang ada. Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, dan yang terpenting memakai masker.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...