Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Patifosi Diajukan Jadi Calon Manajer Persipa, Tim Galang Dana untuk Syarat Pendaftaran

 

Anggota Patifosi nampak menggalang dana (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Patifosi mengajukan salah satu anggotanya untuk mencalonkan diri menjadi manager Persipa. Hal itu menyusul adanya surat terbuka dari manajemen persipa untuk pengisian jabatan sebagai manajer.

Namun, untuk maju menjadi manajer tersebut, diwajibkan untuk menyetor uang diposito sebanyak Rp 250 juta.

Untuk memenuhi deposito tersebut, anggota Patifosi melakukan penggalangan dana di kawasan Pati kota. Agar menarik perhatian, mereka pun membawa maskot.

Selain itu, para anggota juga akan mengadakan penggalangan di 21 kecamatan yang ada di Bumi Mina Tani. Nantinya, uang yang terkumpul akan mereka pakai untuk mencalonkan salah satu anggota dalam penjaringan manajer tim berjuluk Laskar Saridin itu.

Ketua Umum Patifosi, Dian Dwi Budianto mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan adalah murni gerakan dari anggota mereka, tanpa ada instruksi dari DPP.

“Kami apresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota kami. Mereka menggalang dana dari tempat ke tempat, berpindah-pindah. Ini wujud dari kecintaan mereka terhadap Persipa,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Tak hanya menggalang dana di persimpangan jalan, kebanyakan dari mereka juga ada yang ikut berdonasi. Bahkan, ada beberapa anggota yang turut menjual jersey, hoodie, maupun syal mereka. Serta, ada yang membuat kedai 51.

“Meskipun nominal Rp 250 juta itu sangat banyak, tapi semangat dari rekan-rekan sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa mereka ada atas dasar cinta terhadap identitas kota. Bukan karena paksaan dari pihak mana pun,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...