Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perangi Korupsi, Bupati Jepara Terapkan Perjanjian Kinerja dengan Perangkat Daerah

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat meneken perjanjian kerja dengan perangkat daerah. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Dalam upaya meningkatkan kinerja perangkat daerah dalam memerangi korupsi, secara represif maupun prefentif, Bupati Jepara menerapkan perjanjian kinerja. Perjanjian Kinerja ini dilakukan oleh Bupati Jepara dengan seluruh pimpinan perangkat daerah.

Dengan perjanjian ini, semua perangkat daerah benar-benar terikat dalam sebuah komitmen pencegahan korupsi. Bupati Jepara, Dian Kristiandi memimpin langsung penandatangana perjanjian kinerja ini di Gedung Shima, Jepara, Rabu (27/1/2021).

Penandatanganan perjanjian kerja ini, diawali dengan penandatangan perjanjian kinerja oleh Dian Kristiandi selaku Bupati dengan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko. Selanjutnya, secara bergiliran para pimpinan perangkat daerah melakukan hal yang sama.

Dalam kesempatan ini, Dian Kristiandi mengatakan, perjanjian kinerja ini merupakan upaya pemerintah untuk terus memerangi korupsi. Budaya korupsi yang sudah menahun, harus digerus habis dengan berbagai upaya.

Selain itu, perjanjian kinerja ini juga dimaksudkan agar melahirkan sebuah manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel.

“Korupsi menjadi salah satu hal yang menimbulkan masalah besar pada bangsa ini. Usaha untuk memberantasnya harus dilakukan dengan berbagai cara. Perjanjian Kinerja ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah. Selain itu juga diharapkan bisa mewujudkan kinerja yang akuntabel secara baik untuk mencegah korupsi di dalam diri kita sendiri,” kata Dian Kristiandi, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan, juga merupakan sebuah penegasan mengenai komitmen pemerintah terhadap masalah pemberantasan korupsi. Pemerintah dalam hal ini tetap konsisten dan tetap berkomitmen untuk terus memberantas budaya buruk korupsi ini.

Pemberantasan korupsi harus dilakukan di semua lini penyelenggaraan pemerintahan. Dalam hal ini juga merupakan sebuah bentuk komitmen politik pemerintah kepada rakyatnya.

Khususnya di bidang kesehatan, Dian Kristiandi menyatakan sangat menaruh harapan, agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa benar-benar meningkat dan memenuhi harapan masyarakat.

Pihaknya mengajak untuk bersama-sama membangun bangun optimisme yang didasari atas niat bersama. Karena pelayanan yang baik kepada masyarakat merupakan janji yang harus ditepati dan wajib dilaksanakan dalam kerangka mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Paling utama dan menjadi kebanggaan pada diri kita, adalah bagaimana agar tidak ada komplain dari masyarakat. Karena mereka puas dengan pelayanan yang kita berikan,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...