Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nekat Beroperasi, Puluhan PK Karaoke Congyok Juwana Kembali Digelandang Polisi

Para pemandu karaoke di Congyok Juwana diangkut di mobil polisi usai terjaring razia. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Puluhan Pemandu Karaoke (PK), pengunjung, dan pengelola tempat karaoke Congyok, Juwana digelandang ke Mapolres Pati, Selasa (26/1/2021). Langkah itu dilakukan lantaran mereka tertangkap basah melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pelanggaran tersebut adalah tetap membuka karaoke di masa PPKM. Padahal, sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Pati, semua tempat karaoke wajib tutup selama PPKM digelar. Termasuk PPKM jilid II yang digelar selama dua pekan ke depan.

Baca: Asyik Karaoke Ditemani PK di Siang Bolong, PNS Pati Diamankan Polisi

Kasubaghumas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, pada saat operasi digelar, tempat karaoke congyok itu terlihat ditutup. Tetapi didalamnya mereka tetap beroperasi, tetap menerima tamu.

“Puluhan pekerja serta pemandu karaoke itu sendiri diamankan di Juwana. Mereka memang menggunakan modus menutup tempat usahanya. Tapi rupanya didalam mereka masih beroperasi,” katanya.

Baca: Nekat Buka, Empat Tempat Karaoke di Pati Dirazia Polisi, Puluhan PK Diamankan

Operasi itu, lanjutnya, adalah sebagai komitmen petugas dalam penertiban selama PPKM. Pihaknya mengaku mendukung penuh upaya pemerintah dalam memutus persebaran Covid-19 tersebut.

“Mereka yang terjaring operasi, pagi tadi langsung dilakukan rapid tes,” imbuhnya.

Baca: Terjaring Razia Karaoke, Mantan Kades di Pati Ini Malah Ngaku Wartawan

Hesti Dinar Mariana, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Pati usai mengatakan, setelah dilakukan rapid tes, sebelas orang dinyatakan reaktif. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati.

“Nanti ditindak lanjut di RSUD RAA Soewondo,” katanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...