Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi Viral, Resto Tengah Sawah di Kudus yang Eksotis dan Instagramable

Pengunjung menikmmati suasana sore di Natural Resto. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus seolah tak pernah kehabisan kreasi untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner. Selain dari menu makanan yang khas, restoran di Kudus juga berlomba-lomba menyajikan lokasi yang ciamik dan Instagramable.

Kota Kretek kini, mempunyai restoran yang tengah viral yakni bernama Natural. Restoran tersebut berada di tengah lahan persawahan seluas tiga hektare di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Tanaman padi yang tumbuh di area persawahan nampak mempercantik restoran tersebut. Dari puluhan gazebo, kursi, dan meja yang tertata di area pematang sawah, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Gunung Muria sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia di restoran tersebut.

Pengunjung juga bisa menikmati suara alunan musik akustik yang secara langsung dibawakan oleh Band Liqustic mulai siang hingga sore hari. Di setiap sudut resto pun bisa dijadikan spot foto yang cantik.

Humas Natural Resto Lucky mengatakan, Natural Resto ini merupakan pengembangan dari angkringan Natural yang sebelumnya sudah ada di Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kudus. Konsep outdoor dari awal memang sudah dicanangkan agar pengunjung tak jenuh dan bisa merasakan udara alam yang segar.

“Kami buka mulai 18 Januari 2021. Pengembangan kami lebih milih ke resto, tapi tetap dengan konsep outdoor,” katanya.

Suasana Natural Resto yang memadukan keindahan persawahan dengan latarbelakang Gunung Muria. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Lokasi tengah persawahan dipilihnya lantaran di Kota Kretek belum ada resto yang menyajikan suasana alam di tengah persawan, dan dipadu dengan lantunan musik akustik yang bisa memanjakan telinga pengunjung.

Kolaborasi tiga orang pengelola Natural Resto menjadi salah satu otak pencetus resto dengan nuansa alam itu.

“Kami pilih konsep memang selalu yang unik, beda dengan yang lain. Di sini juga ada fasilitas musala dan dua toilet,” ungkapnya.

Menu makanan dan minuman  yang disajikan pun beraneka macam. Mulai dari menu tradisional hingga kekinian. Harganya juga bervariasi mulai dari seribu rupiah hingga Rp 35 ribu.

“Kami punya banyak menu pilihan, baik makanan atau minuman. Yang tentunya terjangkau bagi semua kalangan,” ucapnya.

Pengunjung yang datang, lanjut Lucky, dikenakan biaya masuk Rp 5 ribu untuk biaya kebersihan dan perawatan. Pasalnya, restoran tersebut juga bekerja sama dengan desa dan kelompok tani setempat.

“Selama PPKM kami buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB. Jumlah pengunjung juga kami batasi 25 persen dari kapasitas. Ini tempat duduk yang kami pasang sudah sesuai dengan kapasitas 25 persen,” pungkasnya.

Sementara salah seorang pengunjung asal Kaliwungu Kudus Nurul Laili mengaku memang sengaja datang ke resto Natural. Sebab dirinya penasaran di Instagram ada restoran yang menyajikan pemandangan yang sangat bagus di tengah persawahan.

“Sesuai ekspektasi, tempatnya sangat bagus. Harganya juga terjangkau dan banyak pilihan menunya,ya tidak nyesel datang,” terangnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...