Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siswa SMK Fadlun Nafis Bangsri Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Bencana

Dana hasil donasi diserahkan ke Banser untuk diberikan kepada korban bencana di Tanah Air. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Bencana alam yang terjadi di tanah air mengundang empati siswa SMK Fadlun Nafis, Bangsri, Jepara. Mereka yang tergabung Organisasi Intra Sekolah SMK Fadlun Nafis Bangsri (Osfanaba) turun ke jalan menggalang donasi untuk korban bencana yang melanda tanah air.

Ketua OSIS SMK Fadlun Nafis, Khoirunnisa, mengatakan, penggalangan dana dilaksanakan dengan mengedarkan kotak amal di sejumlah lokasi. Selain itu juga dari hasil donasi dari guru dan karyawan di sekolah.

Dari masyarakat, donasi digalang di beberapa tempat seperti di Lampu Merah Bangsri, Pasar Bangsri, di Lampu Merah Mlonggo dan Pasar Mlonggo. Dalam kegiatan ini, empati dari masyarakat cukup baik dan memberikan bantuan dengan kerelaan.

“Dana bantuan yang bisa kami galang jumlah akhirnya mencapai Rp 7,3 juta. Dana yang terkumpul ini akan kami salurkan melalui Banser Jepara, yang selanjutnya akan meneruskannya kepada yang berhak. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa memberi manfaat, sekecil apapun,” ujar Khoirunnisa, Selasa (26/1/2021).

Sementara itu, Naning Rahayu, Kepala Sekolah SMK Fadlun Nafis Bangsri menyatakan, kegiatan pengalangan dana itu murni inisiatif dari siswa-siswi OSIS sendiri. Pihak sekolah dalam hal ini memberikan dukungan, karena hal ini menjadi salah satu bagian dari pembelajaran budi pekerti.

Saling menolong, merupakan sikap mulia yang harus dikembangkan di dalam diri para generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong. Kegiatan ini juga murni sebagai panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu,” ujar Naning Rahayu.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada warga Bangsri, Mlonggo dan pengendara yang melintas saat dilakukan pengalangan dana di jalan raya. Kepedulian mereka mudah-mudahan bisa menjadi amal baik dan bisa membantu mereka yang mengalami bencana.

Bantuan tersebut sudah disalurkan ke Banser Jepara, di Posko Siaga Bencana, Nahdlatul Ulama Jepara, Selasa (26/1/2021).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...