Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Lantik 21 Pejabat, Satu Orang Dilakukan Secara Virtual

Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik pejabat baru di lingkungan Pemkab Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik 21 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, pada Senin (25/1/2021). Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Shima kompleks kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Jepara. Dari seluruh pejabat yang dilantik, satu orang diantaranya dilaksanakan secara daring.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, 21 pejabat yang dilantiknya terdiri dari lima pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), 14 pejabat administrasi (Eselon III), dan dua pejabat pengawas (Eselon IV).

Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari proses panjang yang telah dilaksanakan. Di antaranya adalah melalui proses pendaftaran terbuka untuk lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pihaknya  berharap, para pejabat yang dilantik bisa segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya yang baru.

Rencananya, selama enam bulan ke depan, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali. Pejabat baru diminta mempunyai komitmen dan semangat untuk melakukan perbaikan ke depannya. Hal ini juga diterapkan kepada seluruh pejabat yang dilantik menduduki jabatan barunya.

“Jika sudah baik kinerjanya, harus bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Semua pejabat baru juga harus punya semangat untuk perbaikan ke depan,” ujar Dian Kristiandi, Senin (25/1/2021).

Ditambahkan juga, tekat dan komitmen dari para pejabat akan memberi dampak yang positif, khususnya di jajaran ASN Jepara. Pihaknya berkeinginan di lingkungan Pemkab Jepara, harus bisa menjadi lingkungan bersih, baik dari komplain masyarakat, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penilaian yang sebenarnya adalah dari warga masyarakat. Pejabat harus menjadi contoh setiap gerak langkah dan laku untuk perbaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon Ii yang dilantik adalah Subiyanto sebagai  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Ony Sulistijawan sebagai Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Jepara dan Edy Marwoto sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Jepara.

Selanjutnya Arif Darmawan dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Zamroni Liztiaza sebagai  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Sementara untuk pejabat eselon III, Arwin Noor Isdiyanto dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kusmiyanto sebagai Sekretaris Dinas Perikanan, Adi Sasongko sebagai Sekretaris Bappeda, Amin Ayahudi (Sekdin Disparbud), Sujima (Sekdin Ketahanan Pangan dan Pertanian) dan Mijil Sulasuh (Sekdin Koperasi, Usaha Kecil Menengah Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

Selanjutnya, Ida Lestari (Kabid Kebudayan Disparbud), Agus Csrda (Kabid Kesehatan Masyarakat di DKK), Widiyantoro  (Kabid SD Disdikpora), Elly Widyastuti (Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda), Dwi Yogo Adiwibowo (Kabid Ekonomi Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda), Muslikin (Sekcam Karimunjawa),  Raditya Dwi P (Kabid Sarpras dan Penyuluh Pertanian DKPP) dan Aprilia Elisiawati (Kabid Ketahanan Pangan DKPP).

Sedangkan dua pejabat eselon IV yang dilantik adalah Bagus Ari Wibowo (Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan di BPBD) dan Muh Ali Wibowo sebagai Kepala Seksi Rehbilitasi dan Rekonstruksi di  BPBD. Dari semua pejabat yang dilantik, satu orang dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Widiyantoro dilakukan secara virtual karena sedang isolasi mandiri.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...