Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pasar di Kudus Bakal Terapkan e-Retribusi Mulai Tahun Ini

Penerapan e-Retribusi direncanakan dilakukan di Pasar Bitingan Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Tiga pasar di Kabupaten Kudus bakal diterapkan e-Retribusi. Langkah ini diambil agar retribusi pasar tahun ini lebih optimal. Ketiga pasar yang akan diterapkan e-Retribusi itu terdiri dari Pasar Bitingan, Pasar Baru, dan Pasar Jember.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kudus, Albertus Harys Yunanto mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana terkait persiapan penerapan retribusi di tiga pasar itu. Salah satunya mempersiapkan pencetakan kartu bagi pedagang di tiap-tiap pasar.

“Kami baru siapkan sarprasnya. Untuk penerapannya masih butuh waktu. Karena kami harus cetak kartunya juga sesuai jumlah pedagang yang ada di masing-masing pasar,” katanya, Senin (25/1/2021).

Selain menunggu kesiapan pencetakan kartu, pihaknya juga tengah menyiapkan aplikasi e-Retribusi dan sosialisasi ke pedagang. Jumlah kartu yang nantinya diberikan ke pedagang di tiap-tiap pasar bervariasi.

“Pedagang di tiga pasar akan diberi kartu. Pasar Bitingan ada 1.622 pedagang, Pasar Baru 775 pedagang, dan Pasar Jember 712 pedagang,” terang Harys.

Harys berharap dengan adanya penerapan e-Retribusi di tiga pasar itu nantinya dapat mengoptimalkan retribusi di tahun 2021 ini.

“Saya optimis dengan adanya e-Retribusi ini bisa lebih memaksimalkan retribusi pasar di 2021 ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...