Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ketua DPRD Kudus Tak Ikut Disuntik Vaksin: Saya Alumni Covid-19

Masan, Ketua DPRD Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Unsur forum pimpinan daerah di Kabupaten Kudus mengawali proses vaksinasi Covid-19 di Kota Kretek, Senin (25/1/2021). Plt Bupati Kudus HM Hartopo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin dari Sinovac itu.

Kemudian disusul Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto dan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma serta unsur pimpinan daerah lainnya.

Namun, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Masan tidak turut dalam unsur pimpinan yang disuntik vaksin.

“Saya sudah alumni Covid-19, jadi secara rekomendasi tidak perlu disuntik,” ucap Masan dengan nada tersenyum.

Masan mengatakan, ia sudah pernah terpapar virus Covid-19, sehingga antibodi untuk melawan virus tersebut sudah terbentuk di dalam dirinya. “Jadi menurut informasi dari dokter, saya tidak perlu divaksin,” kata dia.

Masan sendiri, kini sudah seratus persen sembuh dari virus tersebut. Usai menjalani perawatan kurang lebih dua pekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

Baca: Sempat Grogi Akan Disuntik Vaksin Covid, Plt Bupati Kudus: Seperti Dicokot Krangkang

Sementara dengan adanya vaksinasi ini, pihaknya berharap jika vaksinasi jadi satu solusi untuk menekan angka penularan di Kabupaten Kudus.

Walau demikian, pihaknya juga menegaskan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga angka penularan benar-benar bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Karena kena Covid-19 itu sakitnya luar biasa, jadi jangan sampai terkena Covid-19,” tandasnya.

Masan sendiri, mengaku siap untuk mendonorkan plasma darahnya apabila ada pasien Coid-19 yang membutuhkan. “Saya siap, golongan darah saya O,” tambahnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...