Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua PC NU Pati Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin

Ketua PCNU Pati KH Yusuf Hasyim saat disuntik vaksin covid-19 (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pati KH Yusuf Hasyim bersama dengan tokoh agama yang lain, hari ini (25/1/2021) disuntik vaksin Covid-19. Penyuntikan di lakukan di depan IGD lama RSUD Soewondo Pati.

Usai penyuntikan itu, ia mengaku merasa lebih tenang. Lantaran vaksinasi tersebut sebagai ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Mina Tani.

“Vaksin ini kan oleh MUI sudah dinyatakan halal dan suci, jadi tidak ada masalah. Alhamdulillah saya bisa bisa mengikuti vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin. Kalau pun disuntik, rasanya tidak sesakit suntik yang lain. Bahkan diakui lebih sakit saat dicubit.

“Ini suntik biasa, masyarakat tidak perlu takut. Insyaallah tidak sakit,” imbuhnya.

Dirinya juga mengaku mendukung penuh dengan adanya program vaksinasi tersebut. Bahkan hal ini bisa menjadi wasilah agar Covid-19 segera berakhir.

“Kami sangat mendukung penuh program ini. Semoga kedepannya menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara Bupati Pati Haryanto mengatakan, apabila terjafi sesuatu setelah divaksin, nantinya masyarakat bisa melaporkan ke petugas kesehatan. Karena, tidak semua orang bisa divaksin juga.

“Semoga vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Tapi untuk tahap pertama ini, kuotanya memang terbatas. Karena dikhsusukan untuk tenaga kesehatan dulu,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...