Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Alami Pendangkalan, Puluhan Rumah di Rambat Grobogan Kebanjiran

Musibah banjir sempat melanda Desa Rambat, Kecamatan Geyer akibat luapan air sungai. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Puluhan rumah warga Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Grobogan sempat dilanda banjir, Minggu (24/1/2021) sore. Dalam kejadian ini, ada sekitar 25 rumah warga di Dusun Gambiran RT 02, RW 03 yang kemasukan air.

Meski demikian, banjir tersebut hanya berlangsung beberapa jam saja. Menjelang petang, air yang memasuki rumah warga mulai menyusut.

“Kondisi banjir di Desa Rambat saat ini sudah surut. Sudah tidak ada lagi rumah yang tergenang. Ini, kami masih melakukan pendataan di lokasi,” kata Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang menjelaskan, sebelum banjir datang, wilayah tersebut sempat diguyur hujan deras cukup lama. Kondisi itu mengakibatkan air sungai di wilayah itu meluap hingga menggenangi jalan desa setinggi 50 sentimeter serta pemukiman penduduk.

“Banjir disebabkan kondisi jembatan desa yang posisinya kurang tinggi serta adanya pendangkalan sungai. Hal ini mengakibatkan air sungai melimpas ke jalan desa maupun rumah warga ketika ada hujan deras dalam waktu lama,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...