Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Spanduk Desakan Musorkablub KONI Kudus Bertebaran di Kudus

Salah satu spanduk desakan Musorkablub di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Spanduk bertuliskan Musorkablub Harga Mati disertai dengan logo Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus bertebaran di sejumlah sudut di Kota Kretek.

Pantauan di lapangan, Minggu (24/1/2021) jumlah spanduk diperkirakan ada sekitar delapan buah yang dipasang di delapan titik.

Di antaranya perempatan Pegadaian, Proliman, Sleko, Simpang Pasar Bitingan, area GOR Kudus, hingga Alun-Alun Simpang tujuh.

Ketua Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kudus H Ridwan yang juga salah satu motor penggerak Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) mengakui, spanduk tersebut memang sengaja dipasang pihak Forum Pengkab Olahraga.

Dengan tujuan untuk menunjukkan pada masyarakat Kabupaten Kudus jika desakan Musorkablub KONI Kudus merupakan kehendak mayoritas pelaku olahraga di Kudus.

“Ini menunjukkan bahwa sebagian besar pelaku olahraga di Kabupaten Kudus sudah sepakat untuk melakukan Musorkablub mengganti Ketua KONI yang ada saat ini,” ujar Ridwan, Minggu (24/1/2021).

Pihaknya menambahkan, dengan atau tanpa persetujuan pengurus KONI Kudus, Musorkablub tetap akan dilaksanakan. Jika pengurus KONI tidak mau melaksanakan, forum Pengkab akan menggelar Musorkablub secara mandiri.

“Sesuai AD/ART, Forum Pengkab bisa menggelar Musorkablub mandiri. Apalagi, sudah melebihi 2/3 dari jumlah Pengkab yang ada,” jelas dia.

Diketahui, KONI Kabupaten Kudus di bawah pimpinan Antoni Alfin kembali dilayangi mosi tidak percaya oleh 36 Pengkab cabang olahraga di bawah naungannya.

Desakan mengadakan Musorkablub pun kembali digaungkan setelah 36 Pengkab mendeklarasikan mosi tidak percaya pada KONI di kepemimpinan Antoni Alfin pada Jumat (22/1/2021) di Kudus.

Baca: Ketua KONI Kudus Kembali Digoyang Mosi Tak Percaya, 36 Pengkab Desak Musorkablub

KONI pada masa kepemimpinan Antoni sendiri, sudah dua kali ini dilayangkan mosi tidak percaya. Mosi tidak percaya, pertama kalinya dilayangkan 36 Pengkab pada bulan Juni tahun 2020 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin menyatakan keprihatinannya terkait spanduk tersebut. Terlebih, Antoni telah menjelaskan aturan dan mekanisme Musorkablub yang diatur AD/ART.

“Ya prihatin saja, karena KONI adalah organisasi resmi dan legal yang semuanya ada mekanisme yang diatur dalam AD/ART,” jelas Antoni.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...