Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Vaksin Covid 19 untuk Kabupaten Jepara Tiba, Disimpan di Gedung Farmasi DKK

Petugas mengawal ketat pengambilan vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Vaksin Covid 19 untuk Kabupaten Jepara telah tiba. Tim Satgas Penanganam Covid-19 Jepara dengan pengawalan khusus dari Polres Jepara, telah mengambil vaksin ini di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (23/1/2021) petang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, vaksin Covid 19 yang diterima Jepara sebanyak 4.410 x 2 atau 8.820 dosis. Jumlah tersebut akan dialokasikan untuk sasaran pertama Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Kesehatan di Jepara.

“Selain itu, untuk Kabupaten Jepara juga mendapatkan tambahan 20 dosis vaksin Covid-19, atau 10 x 2, yang akan diberikan kepada para pejabat publik esensial seperti Bupati dan pejabat Forkompimda yang ada,” ujar dr M Fakhrudin, Sabtu (23/1/2021).

Setelah tiba di Jepara, vaksin Covid-19 akan disimpan di Gudang Farmasi DKK Jepara. Selanjutnya, pencanangan vaksisnasi Covid-19 di Jepara akan dilaksanakan pada Senin (25/1/2021).

Rencana pencanangan tersebut akan dilaksanakan di RSUD Kartini Jepara. Pada pencanangan ini akan dilakukan vaksinasi terhadap para pejabat Pemkab Jepara.

Sedangkan untuk tahapan selanjutnya, pemberian vaksin akan dimulai untuk SDM Kesehatan. Pelaksanaannya akan di lakukan di masing-masing fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan.

Di Kabupaten Jepara, ada 29 Fasilitas Kesehatan yang dipersiapkan. Terdiri dari 22 Puskesmas, lima rumah sakit dan dua klinik kesehatan masing-masing milik Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara.

“Sejauh yang sudah kami pantau semua Fasilitas Kesehatan yang ditunjuk sudah siap. Kami sudah melakukan pemantauan terhadap kesiapan dari masing-masing Fasilitas Kesehatan yang ditunjuk. Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar,” tambah dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...