Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tips dari Fisioterapi Persijap Tingkatkan Imun Lawan Corona

Ilustrasi.

MURIANEWS, Kudus – Fisioterapi Persijap Jepara Muhammad Ali Ramdhani membeberkan tips untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah virus. Salah satunya dengan memilik makanan sehat yang baik untuk tubuh.

Menurut dia, makanan yang cocok untuk meningkatkan imun seperti buah dan sayuran. Ada beberapa jenis yang dianjurkannya.

“Sayur dan buah bisa meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh. Sehingga dapat menghambat penyebaran virus. Karena sayur dan buah kaya akan antioksidan,” katanya Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya ada beberapa buah yang mengandung vitamin C yang dapat dikonsumsi. Mulai dari jambu biji, paprika, kiwi, stroberi, jeruk dan pepaya.

“Kalau vitamin E bisa didapat dari kacang almon, sayuran, kacang tanah, selai kacang, dan alpukat,” ujarnya.

Dhani menambahkan, masyarakat juga dapat mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung beta karoten. Seperti kangkung, tomat, bayam, wortel, dan semangka.

Lebih lanjut, menurutnya mengonsumsi  sayur dan buah yang mengandung antioksidan dapat membentuk sistem imunitas di dalam tubuh yang akan menangkal berbagai virus di dalam tubuh. Salah satunya corona.

“Bisa dikonsumsi setiap hari sebagai investasi kesehatan yang bagus untuk ke depanya. Ketika imunitas seseorang bagus, tentu bisa menangkal virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Termasuk mencegah virus corona,” terang dia.

Tak hanya itu, Dhani juga menekankan masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat, bekerja secukupnya dan tidak begadang.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...