Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Panitia Kongres PSSI Kudus Terbentuk, Jumlah Pelamar Calon Ketua Tak Dibatasi

Pemain Persiku berlaga di Stadion Wergu Wetan, Kudus tahun lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Panitia Kongres PSSI Kudus 2021 sudah terbentuk. Saat ini panitia sedang mempersiapkan mekanisme persyaratan calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus periode 2021-2025.

Konggres direncanakan digelar pada 28 Februari 2021 mendatang. Panitia Kongres PSSI Kudus tidak akan memberikan batasan jumlah calon yang hendak mendaftarkan diri menjadi Ketua PSSI Kudus periode 2021-2025.

Namun, ada dua persyaratan yang harus dipenuhi ketika berniat mencalonkan diri.  Dua persyaratan itu dibagi menjadi persyaratan umum dan persyaratan khusus.

“Persyaratan umum di antaranya seperti WNI dan kontribusi di sepak bola. Kalau persyaratan khusus lebih ke manajerialnya. Seperti kemampuan lobi-lobi ke stakeholder, pembinaan sepak bola, dan kemampuan finansial,” kata Syafik Arrosid, Ketua Panitia Kongres PSSI Kudus, Sabtu (23/1/2021).

Lalu, terkait pemilihan Ketua PSSI baru akan dilakukan dengan metode voting yang dipilih oleh klub-klub sepak bola di Kudus yang masih mengikuti kompetisi di 2020. Terdiri dari 16 klub divisi dua dan 12 klub divisi satu.

“Ada 28 voter nantinya yang memilih calonnya. Tapi untuk saat ini pendaftaran calonnya belum kami tentukan tanggalnya. Yang jelas nantinya ada pendaftaran, pengambilan berkas, dan pengisian berkas,” pungkasnya.

Pihak Panitia Kongres PSSI Kudus pada Senin (25/1/2021) berencana mengirim surat ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah bahwa pihaknya pada Minggu (28/2/2021) berencana memilih Ketua PSSI Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...