Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Remaja 19 Tahun di Grobogan Tewas Dibunuh, Mayatnya Diseret ke Pekarangan

Polisi melakukan olah TKP pembunuhan di Desa Terkesi, Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Suasana Dusun Terkesi Selatan, Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Grobogan yang biasa tenang mendadak gempar, Jumat (22/1/2020) malam. Hal ini menyusul adanya peristiwa pembunuhan di desa tersebut yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban pembunuhan adalah seorang remaja yang masih berusia 19 tahun. Identitas korban diketahui bernama Ibnu Athoillah, warga Kecamatan Gubug, Grobogan.

Adanya peristiwa pembunuhan ini berawal saat warga setempat yang secara kebetulan melihat ada sesosok orang tergeletak di sebuah pekarangan kosong di tepi jalan desa. Selanjutnya, ia melaporkan apa yang dilihatnya pada perangkat desa setempat dan warga lainnya.

Setelah dicek, orang yang tegeletak di pekarangan itu ternyata sudah meninggal dengan kondisi pakaian penuh darah. Kemudian, kejadian itu dilaporkan pada kepala desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Setelah mendapat laporan, polisi segera melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, korban diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Pelaku pembunuhan yang berhasil diamankan polisi. (MURIANEWS/Dani Agus)

Hal ini salah satunya diperkuat dengan adanya beberapa luka pada tubuh korban. Terutama ada bagian leher yang terdapat luka seperti bekas sayatan benda tajam.

Setelah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi, polisi akhirnya berhasil mengindikasikan pelaku pembunuhan tersebut. Yakni, seorang pemuda bernama Joko Kurniawan (26), warga setempat.

Pelaku sempat akan melarikan diri setelah melakukan aksi kejahatan. Namun, jejaknya bisa terendus dan polisi akhirnya bisa mengamankan pelaku saat berada di Dusun Beran, Desa Terkesi.

“Pelaku ini bisa kita amankan saat menaiki sepeda motor milik korban. Pelaku saat itu berencana mau nginap ke rumah temannya. Saat ini, kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Sabtu (23/1/2021) dini hhari

Jury menjelaskan, dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan tersebut. Adapun latar belakangnya, pelaku merasa sakit hati sehingga melakukan pembunuhan dengan cara menusuk korban beberapa kali menggunakan pisau.

Setelah dibunuh di dalam rumah, mayat korban kemudian dibungkus menggunakan kain sprei dan kemudian diseret ke pekarangan kosong tidak jauh dari rumah pelaku.

Selain pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu buah pisau yang berlumuran darah dengan kondisi sudah bengkok.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...