Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terjang Banjir Bandang di Jalur Boloh-Tunggak Grobogan, Truk Terperosok Parit

Truk terperosok parit saat melintasi ruas jalan Boloh-Tunggak yang tergenang. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Ruas jalan Boloh-Tunggak di wilayah Kecamatan Toroh, Grobogan, sempat tergenang air cukup tinggi, Jumat (22/1/2021). Kondisi ini terjadi menyusul adanya banjir bandang akibat guyuran hujan deras selama hampir dua jam, mulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Akibat hujan deras ini, sungai yang melintas di wilayah tersebut debit airnya naik tajam hingga meluap ke areal persawahan. Selain itu, luapan air juga menggenangi jalan raya setinggi hampir 50 sentimeter.

Tergenangnya jalan menyebabkan jalur tersebut praktis tidak bisa dilalui kendaraan.

Meski demikian, ada satu truk yang tetap nekat menerobos banjir dan akhirnya terperosok parit di sebelah selatan jalan raya. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Arus air yang menggenangi jalan raya tadi cukup deras. Untuk sementara, arus kendaraan dialihkan lewat jalur lain,” kata Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan yang ada di lokasi kejadian.

Menurut Gesit, dari laporan yang diterima, banjir bandang itu tidak berdampak pada pemukiman penduduk.

“Banjir di sini sudah langganan saat hujan deras turun cukup lama. Beberapa jam setelah hujan reda, banjirnya biasanya langsung surut,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...