Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantuan Sarpras Peribadatan di Kudus Dipastikan Tetap Jalan Meski Pandemi

Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat memberikan bantuan sarpras pada takmir Masjid Baiturrahman di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus, Jumat (22/1/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus tetap akan memberikan hibah sarana prasarana peribadatan pada tempat-tempat ibadah di Kabupaten Kudus walau tengah masa pandemi Covid-19.

Terlebih, sejumlah anggaran juga mengalami refocusing untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 ini di Kabupaten Kudus.

“Untuk bantuan sarpras, tetap kami upayakan dengan maksimal,” katanya menyerahkan bantuan sarpras senilai Rp 100 juta kepada takmir Masjid Baiturrahman di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus, Jumat (22/1/2021).

Hal tersebut, kata dia, dilakukan agar fasilitas peribadatan di Kudus semakin baik. Untuk kemudian kemaslahatan untuk umat bisa terus berlanjut.

“Ini adalah salah satu upaya yang dapat kami lakukan agar sarpras peribadatan di Kudus semakin baik dan membuat para jemaah menjadi nyaman dalam beribadah. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat,” katanya.

Selain memberikan bantuan sarpras, pihaknya juga mengimbau para jemaat untuk tidak melemahkan penerapan protokol kesehatan.

Mengingat perkembangan Covid-19 di Kudus yang semakin naik, Hartopo juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

Untuk itu, pihaknya meminta tokoh agama dan masyarakat serta takmir masjid untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam tiap kesempatan. Hal itu sebagai upaya untuk menekan angka pandemi serta guna memulihkan roda perekonomian di Kota Kretek.

“Di sini sudah bagus, mulai dari thermogun di halaman, sudah ada physical distancing, ada tempat cuci tangan dan jamaah pakai masker. Masjid yang baru sekian persen jadi, tapi penerapan protokol sudah disiplin, semoga dapat dicontoh di tempat-tempat lain,” kata dia.

Takmir Masjid Al-Falah, H. Sukarto, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Pemkab Kudus. Dana hibah yang diterima, nantinya akan segera digunakan untuk menyelesaikan pembangunan masjid.

“Bantuan dari Pak Plt Bupati sungguh luar biasa, bersama-sama ingin merampungkan pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan amanah, semua program-program terlaksana,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...