Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPP Pratama Kudus Butuh Puluhan Relawan Pajak 

Kepala KPP Pratama Kudus, Muhammad Andi Setijo Nugroho menunjukkan pelayanan di Kantor Pajak. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus membutuhkan 20 hinga 30 relawan pajak. Mereka nantinya ditugaskan sebagai pengarah layanan bagi wajib pajak yang hendak mengisi Surat Pemberitahuan (SPT).

Namun, pihak KPP Pratama Kudus masih menunggu dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I perihal berapa jumlah relawan pajak yang ditugaskan di KPP Pratama Kudus.

Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho mengatakan pihaknya membutuhkan puluhan relawan pajak untuk membantu menyosialisasikan pengisian SPT.

“Kira-kira butuh 20 sampai 30 relawan. Tapi monggo kerso nanti dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I mau memberikan berapa relawan pajak untuk ditempatkan di sini,” katanya, Jumat (22/1/2021).

Menurut dia, semakin banyak relawan yang ditempatkan di KPP Pratama Kudus justru semakin baik. Terlebih untuk pengisian SPT ada tenggat waktu untuk perorangan yakni 31 Maret setiap tahunnya. Sedangkan untuk batas waktu pelaporan SPT Tahunan badan 30 April setiap tahunnya.

“Kehadiran relawan pajak setidaknya bisa membantu kami. Mereka akan menjadi pendamping dan pengarah layanan kepada wajib pajak yang hendak mengisi SPT. Misalnya nanti ada wajib pajak ke sini, tugas relawan pajak mengarahkan tata caranya,” terang Andi.

Andi berharap kehadiran relawan pajak nantinya kedapat memudahkan petugas di dalam melayani wajib pajak baik yang datang ke kantor KPP Pratama Kudus maupun secara virtual.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...