Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua KONI Kudus Kembali Digoyang Mosi Tak Percaya, 36 Pengkab Desak Musorkablub

Forum Pengkab Olahraga Kabupaten Kudus mendeklarasikan mosi tak percaya pada Ketua KONI Kudus Antoni Alfin. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus di bawah pimpinan Antoni Alfin kembali dilayangi mosi tidak percaya oleh 36 pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga di bawah naungannya.

Desakan mengadakan musyawarah cabang olahraga luar biasa (Musorkablub) pun kembali digaungkan setelah 36 Pengkab mendeklarasikan mosi tidak percaya pada KONI pada Jumat (22/1/2021) di Kudus.

KONI pada masa kepemimpinan Antoni sendiri, sudah dua kali ini dilayangkan mosi tidak percaya.  Mosi tidak percaya, pertama kalinya dilayangkan 36 Pengkab pada bulan Juni tahun 2020 kemarin.

Ketua Forum komunikasi Pengkab Kudus Imam Priyanto mengatakan, Antoni dianggap gagal menyatukan semua Pengkap di bawah naungan KONI Kudus. Yang ada, kata dia, Antoni justru memecah belah Pengkap hingga suara terbagi menjadi dua.

“Sepanjang kepemimpinan beliau tidak ada kemajuan sama sekali,” kata dia pada awak media Jumat siang.

Selain itu, lanjut Imam, Antoni kembali dianggap gagal untuk memperhatikan atlet-atlet dan para pelatih yang ada di bawah naungannya. Minimnya perhatian inilah yang membuat banyak pengkab kecewa pada kepemimpinannya.

Puncaknya sendiri, kata dia, adalah dipangkasnya anggaran KONI pada tahun ini. Di mana KONI, hanya mendapatkan anggaran sebesar Rp 1 miliar saja.

“Itu untuk pembinaan jelas tidak cukup, Antoni juga tidak bisa menjaga hubungan baik dengan para relasi dan pemangku kepentingan,” tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan 36 Pengkab mendesak untuk segera digelar Musorkablub untuk melengserkan Antoni dari jabatannya.

“Intinya adalah di sana, harus ada perombakan untuk kemajuan olahraga di Kudus,” tegas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...