Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Tlogorejo Pati Ludes Dilalap Api

Warga bersama dengan TNI dan Polri membersihkan puing-puing rumah Semi yang ludes dilalap api. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Diduga akibat korsleting listrik, rumah Semi warga Dukuh Medang RT 3 RW 01 Desa Tlogorejo, Kecamatan Winong, ludes dilahap si jago merah, Kamis (21/1/2021). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diprediksi mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Winong IPTU Agung Suharyono mengatakan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang membantu memasak di rumah tetangganya.

“Kejadian itu kali pertama diketahui oleh Dewi Latun tetangga korban. Saat itu, dia tengah lewat di depan rumah korban dan melihat ada kobaran api dari atas rumah,” katanya.

Melihat itu, Dewi pun berteriak mengabarkan bahwa rumah milik Semi terbakar. Warga yang mendengarpun langsung langsung mendatangi lokasi.

Warga kemudian membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun, api tak kunjung padam, tetapi malah semakin membesar.

“Rumah terbuat dari dinding kayu. Rangka rumah juga terbuat dari kayu jati, sehingga api lebih cepat berkobar,” ungkapnya.

Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) menuju lokasi. Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Karena ada surat berharga dan perabit rumah juga ludes semua,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...