Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemusatan Latihan Tenis Meja Kualifikasi Olimpiade Tokyo Direncanakan Digelar di GOR Sukun

Atlet PTM Sukun Siti Aminah yang akan terjun di Kualifikasi Olimpiade Tokyo berlatih di GOR Sukun Sport Center. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – GOR Sukun Sport Center di Kabupaten Kudus direncanakan menjadi tempat pemusatan latihan untuk Kualifikasi Olimpiade Tokyo. Kualifikasi Olimpiade ini akan digelar di Doha, Qatar 3-15 Maret 2021 mendatang.

Saat ini pihak Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun masih menunggu surat resmi dari Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) tentang penggunaan GOR Sukun sebagai lokasi pemusatan latihan.

Meski demikian, manajemen PTM Sukun memastikan jika GOR Sukun Sport Center siap digunakan sebagai venue pemusatan latihan.

Fredi Pramono, Manajer PTM Sukun mengatakan, fasilitas penunjang latihan yang tersedia di GOR Sukun Sport Center sudah sesuai dengan standar. “Mulai dari ketersediaan delapan meja pingpong dan fasilitas gym,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Namun ia mengaku belum bisa berbicara banyak lantaran belum ada surat resmi dari PP PTMSI. Meski demikian menurutnya, jika nantinya pemusatan latihan jadi digelar di GOR Sukun Sport Center, hal itu bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet PTM Sukun.

Fasilitas gym di GOR Sukun Sport Center di Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Apalagi salah satu atlet yang bakal terjun dalam Kualifikasi Olimpiade Tokyo itu merupakan anak asuh PTM Sukun. Yakni Siti Aminah, yang direncanakan bakal turun dalam nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Baca: Selangkah Lagi Impian Atlet Tenis Meja PTM Sukun Ini Berlaga di Olimpiade Tokyo Bisa Jadi Kenyataan

Berdasarkan Surat Keputusan dari PP PTMSI dengan nomor: 001/SK/PP.PTMSI/PP.01/2021 tentang susunan Tim Nasional Tenis Meja Indonesia yang mengikuti Kualifikasi Olimpiade Asia dan Dunia di Doha Qatar terdiri dari satu pelatih dan empat atlet.

Yakni Ersan Sutanto (manajer/pelatih), Deepash Anil Bhagwani (tunggal putra), Rafanael Nikola Niman (tunggal putra), Syahrizal Nauval Akbar Mamonto (ganda campuran), dan Siti Aminah (tunggal putri dan ganda campuran). Nama terakhir merupakan atlet PTM Sukun.

“Nama-nama atlet dan pelatih yang ikut Kualifikasi Olimpiade Tokyo benar seperti itu. Tapi apakah nanti jadi pemusatan latihan di sini (GOR Sukun) belum tahu. Kalau untuk Deepash saat ini berlatih di India. Kemungkinan kalau dia langsung dari India bertolak ke Doha Qatar,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...