Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rentan Tertular Covid-19, Sopir Ekspedisi Ikan di TPI Juwana Tak Boleh Masuk Lantai Lelang

Para pekerja mengangkut ikan di TPI Juwana (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Para sopir ekspedisi yang berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana selama pandemi ini dipastikan tidak boleh masuk lantai lelang.

Pelarangan tersebut lantaran banyak sopir luar kota yang keluar masuk TPI sehingga sangat rentan untuk menyebarkan virus corona atau Covid-19.

“Yang riskan memang sopir, karena banyak yang dari luar daerah. Tetapi untuk mengantisipasi itu, para sopir tidak diperbolehkan masuk ke lantai lelang,” kata Kabid Pembinaan dan Pengelolaan TPI ( P2TPI) pada Dinas Kelauran dan Perikanan (Dislautkan) Kabupaten Pati Dwi Endang Subekti, Kamis (21/1/2021).

Pihaknya pun mengaku sudah mengkoordinasikan hal tersebut dengan Tim Terpadu Wilayah Maritim. Setiap pagi, para petugas juga sudah siaga di setiap pintu masuk TPI.

“Mereka dicek suhu tubuh di pintu masuk. Kalau tinggi maka tidak boleh masuk TPI. Meski boleh masuk, para sopir ini dilarang masuk ke lantai lelang,” imbuhnya.

Meski begitu, ia mengakui masih ada kendala yang dihadapi. Salah satunya terkait banyaknya pengunjung TPI yang terkadang melepas masker saat di dalam TPI. Bahkan setiap kali dia ke lokasi, kejadian tersebut cukup banyak.

“Terutama tenaga bongkar, ini yang cukup susah. Karena kalau mereka pakai masker, tentunya kan berat, apalagi mereka harus menggunakan tenaga. Nafasnya tentu tidak kuat,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...