Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selangkah Lagi Impian Atlet Tenis Meja PTM Sukun Ini Berlaga di Olimpiade Tokyo Bisa Jadi Kenyataan

Siti Aminah berlatih fisik di GOR Sukun Sport Center, Rabu (20/1/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Keringat mengucur dari tubuh Siti Aminah saat menjalani sesi latihan. Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun itu, selangkah lagi bakal terjun di Olimpiade Tokyo tahun ini.

Sebelum melaju ke ajang bergengsi ini, masih ada satu rintangan yang harus dihadapi. Yakni kualifikasi Olimpiade Tokyo yang digelar di Doha, Qatar. Tepatnya di Qatar National Training Center pada 3-15 Maret 2021 mendatang.

Ditemui di GOR Sukun Sport Center, Amina-sapaan akrab Siti Aminah itu baru saja selesai berlatih. Dia baru saja menyelesaikan latihan fisik.

Sembari dipandu pelatih fisik, juara II tunggal kadet putri Kepri International Open 2018 itu melahap beragam menu latihan. Mulai dari menggunakan bola keseimbangan hingga berlatih menggunakan karet yang diletakkan di area perut dan kaki secara bergantian.

“Di Qatar itu nanti kualifikasi Olimpiade Tokyo. Pesertanya se-Asia. Saya salah satu wakil dari Indonesia. Perkiraan nanti ada tiga sampai empat atlet Indonesia yang ikut di kualifikasi Olimpiade Tokyo,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Perempuan kelahiran Kediri, 24 Juni 2003 itu mendapatkan kabar ikut serta kualifikasi Olimpiade Tokyo dari Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja (PP PTMSI) pada Senin (18/1/2021) lalu. Dia tidak menyangka impiannya saat masih berumur 11 tahun itu selangkah lagi menjadi kenyataan.

Siti Aminah tengah melatih fisik dengan pelatih untuk mempersiapkan diri maju di Kualifikasi Olimpiade Tokyo. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Yakni untuk terjun di Olimpiade. Bahkan dia sempat tekejut dan senang saat mendapatkan kesempatan terjun di kualifikasi Olimpiade. Pasalnya, keikutsertaannya di kualifikasi Olimpiade ini merupakan yang pertama baginya.

“Pastinya senang banget pas dikabarin beberapa hari lalu. Dan pastinya ingin maksimal di kualifikasi Olimpiade ini supaya bisa ke Olimpiade Tokyo,” sambungannya.

Keinginannya untuk berlaga di Olimpiade itu sudah diimpakan dia sejak kecil. Tepatnya saat berusia 11 tahun.

Saat itu dia mengidolakan atlet tenis meja putra asal Tiongkok bernama Zhang Jike. Menurut Aminah Zhang Jike merupakan atlet tenis meja yang memiliki banyak prestasi.

“Intinya ngefans gitu terus saya jadikan motivasi. Alhamdulillah orang tua juga mendukung terus saya sebagai atlet,” terang dia.

Selama berada di Doha, Qatar, Aminah akan mengikuti beragam pertandingan menghadapi tim-tim dari Asia Tenggara. Jika terus melaju, dia bakal bertemu atlet tenis meja dari negara-negara Asia.

Ketika nantinya mendapatkan hasil tren positif, dia bakal melaju ke Olimpiade Tokyo. Perempuan yang doyan makan mi ayam itu bakal terjun di nomor tunggal putri dan nomor ganda campuran.

“Untuk saat ini persiapan lebih ke teknik, fisik, dan mental. Seperti daya tahan, kekuatan tangan, dan kekuatan otot kaki,” ujarnya.

Ditanya soal lawan berat, perempuan yang hobi mendengarkan musik itu menyebut Tiongkok. Sebab, menurut dia di ajang tenis meja, negeri Tirai Bambu itu masih dominan.

“Tapi saya tetap optimistis untuk memberikan hasil yang maksimal di kualifikasi Olimpiade ini supaya bisa bertanding di Olimpiade Tokyo,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...