Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tersambar Petir, Rumah Warga Sembungharjo Grobogan Sempat Terbakar

Petugas memeriksa atap rumah warga Desa Sembungharjo yang sempat terbakar sambaran petir. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Rumah warga Dusun Jati Gatak, Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan dilaporkan mengalami kerusakan akibat terbakar. Kebakaran yang menimpa rumah milik Darmiji (48), tersebut disebabkan sambaran petir beberapa saat sebelumnya.

Beruntung, kebakaran tersebut akhirnya padam setelah kobaran api terguyur air hujan. Meski demikian, rumah dari bahan kayu itu mengalami kerusakan ringan.

Kapolsek Panunggalan Iptu I Ketut Sudiartha membenarkan adanya kejadian rumah yang tersambar petir dan sempat terbakar tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Senin (18/1/2021) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

“Ada satu rumah yang tersambar petir di Desa Sembungharjo. Tidak ada korban dalam kejadian ini,” katanya, Selasa (19/1/2021).

Ketut menjelaskan, saat kejadian, kondisi cuaca sedang turun hujan. Tidak lama kemudian, pemilik rumah yang sedang ada di kamar mendengar ada suara petir yang sangat keras.

Beberapa saat kemudian, pemilik rumah melihat ada kobaran api yang menjalar di atap kamar. Sambil berupaya memadamkan api, pemilik rumah juga masih berteriak minta tolong.

“Tidak lama kemudian, hujan bertambah deras sehingga api yang membakar rumah itu akhirnya bisa padam dengan sendirinya. Untuk kondisi rumah yang sempat terbakar hanya mengalami kerusakan ringan dan diperbaiki sendiri oleh pemiliknya,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...