Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Korban Laka Laut di Pati Belum Ditemukan

Ilustrasi

MURIANEWS, Pati – Belum genap sebulan, sudah ada tiga korban laka laut yang jenazahnya hingga saat ini belum ditemukan. Sekali pun pencarian telah dilakukan oleh pihak terkait, tetapi hasilnya masih nihil.

Kasatpolair Polres Pati IPTU Suramto mengatakan, sudah ada tiga orang hilang di laut yang hingga saat ini belum ditemukan. Pertama adalah Joseph Vino Kurniawan warga Desa Growong, Kecamatan Juwana yang tenggelam saat bermain di Sungai Silugonggo, Kamis (17/12/2020).

Kedua, Budiyono warga Pucakwangi yang perahunya dihantam oleh kapal niaga di perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti pada Jumat (8/1/2021). Terakhir adalah Gusno, nelayan asal Grogilan, Kecamatan Dukuhseti yang hilang saat mencari ikan di Kepulauan Mandalika, Jepara pada Minggu (17/1/2021).

“Ketiga jenazah korban hingga saat ini belum kami temukan. Malah yang baru saja hilang kemarin, yakni warga Grogolan, ini pencarian masih dilakukan,” katanya, Selasa (19/1/2021).

Dia mengakui, dalam pencarian ketiga orang yang hilang di laut tersebut, lebih susah. Ini karena cuaca di laut sering berubah. Terkadang ada gelonbang besar yang membuat jenazah sulit diprediksi keberadannya.

“Apalagi seperti saat ini, gelombangnya besar. Setiap pencarian, kami selalu memperhatikan tinggi gelombang dulu. Kalau gelombangnya landai, kami baru melakukan pencarian. Tapi kalau gelombang besar, kami kembali ke dermaga dulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk pencarian dua korban yang merupakan warga Growong dan Pucakwangi, diakui sudah dihentikan. Lantaran sesuai.prosedur, apabila tujuh hari sudah dilakukan pencarian dan korban tidak ditemukan, maka pencarian dihentikan.

“Bukan berarti berhenti total. Kami tetap meminta bantuan kepada para nelayan yang melaut, agar apabila menemukan korban, segera untuk dilakuka evakuasi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...