Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kelas Pajak Online Dibuka Besok, KPP Pratama Kudus Ajak Isi SPT Bareng

Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho menunjukkan pamflet Kelas Pajak Online. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus akan menggelar Kelas Pajak Online mulai Rabu (20/1/2021) besok hingga Jumat (22/1/2021). Tema kelas pajak online yang diusung itu yakni “Ngisi Bareng SPT Usahawan UMKM melalui e-Form 1770”.

Kelas Pajak Online itu digelar untuk mengajak wajib pajak sekaligus memberikan edukasi agar mengisi surat pemberitahuan (SPT) tahunan. Kegiatan kelas pajak ini nantinya akan dipandu oleh tim penyuluh dari KPP Pratama Kudus.

Wajib pajak yang hendak mengikuti kelas pajak online ini dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke bit.ly/KelasPajakSPT. Pada laman itu nantinya wajib pajak diminta untuk mengisi data meliputi pilihan jadwal kelas yang diinginkan, nama lengkap, NPWP, NIK, alamat, dan nomor WhatsApp. Untuk tiap grup Whatsapp nantinya diikuti 30 peserta.

Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan Kelas Pajak Online secara berkelanjutan.

“Kelas Pajak Online ini sebagai inovasi kami kepada wajib pajak untuk mengisi SPT Tahunan tanpa melakukan tatap muka. Karena saat ini kan sedang ada pandemi,” katanya, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya kegiatan Kelas Pajak Online itu akan berkelanjutan. Untuk tiap-tiap grup WA diisi 30 peserta. Per harinya peserta yang ikut berbeda dengan hari sebelumnya.

“Untuk pekan ini sampai hari Jumat. Tapi tidak berhenti di situ. Pekan depan ada lagi dan seterusnya. Supaya bisa mengajak masyarakat untuk melaporkan SPT Tahunannya,” terang dia.

Lebih lanjut, Andi menambahkan bahwa Kelas Pajak Online akan memberikan edukasi beragam hal tentang program-program KPP Pratama Kudus. Mulai dari cara mengisi SPT Tahunan, NPWP, dan beberapa program lainnya.

“Harapan kami dengan adanya Kelas Pajak Online ini kepatuhan wajib pajak untuk mengisi SPT Tahunan bisa meningkat. Sehingga bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...