Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dianggarkan Rp 10 Miliar, Pati Bakal Punya Alun-Alun Baru

Bakal Alun-alun Kembang Joyo yang saat ini masih ditempati PKL (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pemkab Kabupaten (Pemkab) Pati berencana membangun alun-alun baru di tahun 2021 ini. Alun-alun baru yang akan dibangun di depan pasar yaik atau sebelah selatan tanam Kalidoro itu bahkan sudah dianggarkan Rp 10 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) A Faizal mengatakan, anggaran pembuatan alun-alun timur tersebut sudah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. Tak hanya itu, proses perencanannya pun sudah jadi

“Untuk nilainya dianggarkan sekitar Rp 10 miliar,” katanya.

Rencananya, lanjutnya, alun-alun baru itu juga untuk mengakomodir para Pedagang Kaki Lima (PKL). Lantaran lokasi tersebut cukup strategis, apalagi juga dekat dengan swalayan ADA.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Pada DPUTR Kabupaten Pati Arief Wahyudi menambahkan, saat ini tahapan proyek tersebut baru persiapan untuk proses lelang.

Proses pembangunan alun-alun baru itu diharapkan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Alun-alun tersebut memang direncanakan selain untuk ruang terbuka sekaligus tempat berjualan.

“Dengan begitu diharapkan lokasi tersebut bisa menjadi tempat publik baru sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas. Lokasi itu sendiri dianggap strategis lantaran berada di dekat pusat kota,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...