Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nekat Parkir di Sisi Utara City Walk Kudus, Kendaraan Akan Digembok dan Didenda

Pengendara melintas melewati kawasan City Walk Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus kini mempersiapkan sanksi tegas terhadap masyarakat yang masih nekat memarkirkan kendaraannya di sebelah utara kawasan City Walk. Sebab, lokasi tersebut merupakan larangan parkir.

Kepala Dishub Kudus Abdul Halil mengatakan, di kawasan City Walk semua kendaraan parkir harus berada di tempat parkir di sisi selatan yang sudah disediakan. Pihaknya juga menyiapkan sanksi dengan menggembok kendaraan yang masih bandel parkir di sebelah utara

“Itu kemungkinan terburuk sanksi yang akan kami lakukan jika masih ada masyarakat yang membandel,” katanya, Senin (18/1/2021).

Saksi tersebut, lanjut Halil, akan diberlakukan baik bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Tak hanya gembok, pihaknya juga menyiapkan denda bagi masyarakat yang melanggar.

“Setelah kami gembok, kami tinggal dan di tiap kendaraan juga kami berikan kontak yang bisa dihubungi. Nanti resmi dan ada dendanya,” ucapnya.

Pihaknya juga tak menampik, bahwa menfubah kebiasaan masyarakat memanglah sulit. Terlebih sebelum adanya City Walk memang sudah terbiasa parkir di sebelah utara jalan.

Lebih lanjut ia menyatakan sebelum memberlakukan sanksi tersebut, pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar bisa tertib berlalu lintas dan tidak memarkirkan kendaraanya di lokasi larangan parkir.

“Kami sudah perintahkan satgas parkir dari Dishub untuk selalu memantau setiap saat di kawasan City Walk. Kami terus menerus berikan edukasi kepada masyarakat agar bisa merubah kebiasaanya itu,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan petugas untuk stanby di pos kawasan City Walk. Yang akan terus memantau dan memperingatkan terlebih dahulu kendaraan yang masih ada terparkir, melalui pengeras suara.

“Jadi sebelum diberi sanksi petugas akan mengingatkan lewat pengeras suara dulu, yang bisa terpantau melalui CCTV di kawasan City Walk yang sudah disediakan oleh PUPR,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...