Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pesta Sabu di Kamar Hotel, Empat Warga Pati Diringkus Polisi

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengintrogasi tersangka pemakai sabu (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Satres Narkoba Polres Pati kembali menggerebek pesta sabu-sabu yang dilakukan di salah satu Hotel di Pati. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan empat orang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keempat orang tersebut diketahui berinisial AW, AG, MK, dan ES. Keempatnya juga diketahui warga asli Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya pesta sabu di hotel pada Kamis (7/1/2021). Kemudian petugas melakukan pendalaman dan penyelidikan.

Setelah mendapati akan ada pesta sabu-sabu, petugas pun kemudian bersiap. Pada saat pesta dilakukan, petugas kemudian masuk ke hotel dan mendapati ada empat orang tengah berpesta sabu.

“Selain mengamankan empat orang kami juga berhasil mengamankan sabu seberat 0,2 gram, serta alat hisap atau bong,”ujarnya saat konferensi pers di ruang Mantabrata Mapolres Pati, Senin (18/1/2021).

Meski baru sekali ini ditangkap, namun para tersangka itu disinyalir telah beberapa kali mengkonsumsi narkoba. Ada yang mengaku telah mengkonsumsi tiga kali hingga delapan kali.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat menunjukkan para tersangka pemakai sabu (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Dari kasus tersebut petugas kembali bergerak. Tak berlangsung lama, petugas pun kembali berhasil mengamankan seorang terduga pengedar sabu. Pria berinisial AR itu diamankan di pinggir jalan raya Pati-Tayu depan pos ronda tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Margoyoso.

“Tersangka kami amankan berikut barang bukti berupa dua bungkus plastik berisi 0,22 gram dan 0,45 gram,” imbuhnya.

Kasus kedua yang berhasil diungkap polisi juga terjadi di sebuah penginapan. Kali ini seorang warga pria berinisial PJ diamankan lantaran diduga tengah mengkonsumsi sabu pada Minggu (10/1/2021). Petugas bahkan mengamankan satu paket sabu seberat 0,58 gram beserta alat hisapnya dan sebuah air soft gun jenis revolver hitam.

“Bukan senjata api namun air soft gun. Meski cukup mirip,” terangnya.

Kepada Kapolres, pria tersebut mengaku membeli air soft gun itu dari Semarang seharga Rp 4 juta. Alasannya adalah untuk membela diri. Sedangkan dia sengaja ke Pati memang untuk mengkonsumsi sabu.

“Dengan begitu dalam kurun waktu tiga hari satres narkoba Polres Pati berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dengan total 1,25 gram dan enam orang tersangka,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...