Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hindari Lubang, Tronton Muat Galon Air Terguling di Jalan Purwodadi-Semarang

Sebuah truk tronton bermuatan galon air mengalami kecelakaan di ruas jalan Purwodadi-Semarang. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah truk tronton mengalami kecelakaan di ruas jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di depan makam Desa Jatilor, Kecamatan Godong, Groboganm Senin (18/1/2021). Akibat kecelakaan ini, truk bermuatan ratusan galon air itu terguling dari bahu jalan dan akhirnya terbalik.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB  tersebut.

Meski demikian, kecelakaan itu sempat menyita perhatian warga sekitar serta pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi mengungkapkan, truk dengan nomor polisi H 1540 SF itu sebelumnya dalam perjalanan dari Klaten menuju Jepara melewati wilayah Grobogan.

Sesampai di lokasi kejadian, sopir truk yang bernama Dwi Sukrisno (38), warga Wonosari, Klaten, itu berusaha menghindari lubang dengan membanting stir ke kiri.

Namun, upaya ini malah menyebabkan truk keluar dari bahu jalan kemudian terguling dan akhirnya terbalik, hingga sebagian muatannya berhamburan. Tergulingnya truk ini disebabkan masih lembeknya kondisi tanah pada bahu jalan akibat terguyur hujan dalam beberapa hari terakhir.

“Saat menghindari lubang, kendaraan ini turun ke bahu jalan yang kondisinya labil hingga akhirnya terguling. Jadi, ini kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa. Untuk sopir dan kernetnya selamat,” katanya.

Candra menambahkan, untuk evakuasi truk rencananya akan dilakukan malam nanti. Proses evakuasi sengaja dilakukan malam agar tidak begitu mengganggu arus lalu lintas.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...