Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Toko Kelontong di Jajar Solo Ludes Terbakar, Uang Tunai Rp 70 Juta Ikut Menguap

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di toko kelontong di Jl. Sawo, Jajar, Laweyan, Solo, Senin (18/1/2021) pagi. (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

MURIANEWS, Solo — Sebuah toko kelontong di Jl Sawo RT 1/RW 5, Jajar, Laweyan, Solo, ludes terbakar pada Senin (18/1/2021) pukul 07.30 WIB. Selain toko, uang tunau Rp 70 juta ikut terbakar dalam musibah tersebut.

Pemilik rumah, Muhammad Aji Kuncoro, saat dijumpai wartawan mengatakan kronologi awal kebakaran saat istrinya tengah memasak di bagian depan rumah.

Ia menyebut dapur rumahnya sedang dalam renovasi sehingga sementara waktu dapur dipindah ke depan. Namun, saat memasak tiba-tiba keluar api tak beraturan dari tabung gas.

“Awalnya api kecil tetapi saya tutup pakai kain-kain basah apinya tetap tembus. Kalau bocor bau gas, ini tidak bau itu. Lama-lama api membesar menghanguskan toko kelontong. Api semula kecil, tapi tekanannya besar dan apinya beda dari api-api biasanya. Panas sekali,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ia menjelaskan, semula tidak ada ledakan saat kebakaran terjadi. Namun, api yang membakar toko kelontong turut membakar barang-barang di toko termasuk tabung gas.

Akibatnya, suara api terdengar sangat menakutkan. Warga kampung setempat lantas berbondong-bondong membantu. Tak lama petugas pemadam kebakaran datang.

Api yang sudah membesar membuat petugas dan warga kewalahan. Toko klontong berukuran 90 meter akhirnya ludes beserta barang-barang dan uang tunai Rp 70 juta.

“Kerugian peralatan rumah sama ada uang tunai Rp 70 juta. Barang-barang hancur semua. Habis ini saya ngontrak rumah dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas kepolisian turut mengamankan jalanya pemadaman toko kelontong itu. Peristiwa kebakaran itu ada dalam unggahan akun instagram @polrestasurakarta. Personel Polresta Solo yang memperoleh informasi itu lantas segera membantu penanganan kebakaran.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...