Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Polres Blora Diperintahkan Edukasi Warga untuk Siaga Bencana

AKBP Wiraga Dimas Tama, Kapolres Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengimbau warga untuk waspada terhadap bencana alam. Terutama saat intensitas hujan yang tinggi yang disertai dengan angin kencang.

Anggota Polres Blora juga diminta untuk terus memberikan imbauan terkait kerawanan bencana kepada warga. Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi Senin, (18/01/2021) di Mapolres Blora.

“Setiap anggota Polri, terutama Bhabinkamtibmas harus aktif untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama untuk waspada bencana alam saat musim hujan,” katanya.

AKBP Wiraga menegaskan bahwa untuk daerah yang dipandang rawan terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, maupun angin puting beliung warga sekitar harus diingatkan agar selalu siaga.

“Untuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah di daerah aliran sungai, khususnya Bengawan Solo, silahkan sampaikan imbauan kepada warga sekitar agar selalu waspada, terutama saat beraktivitas di sekitar sungai,” ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dan pengalaman setiap tahunnya, pada saat musim hujan ada beberapa wilayah di Kabupaten Blora yang rawan terjadi bencana.

“Untuk itulah, kita ajak warga agar siaga terhadap bencana demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...