Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Foto Bupati Pati Menghadiri Pernikahan Tak Memakai Masker, Langsung Dihujat Warganet

Unggahan foto resepsi pernikahan di Grup Facebook KAAP (ISTIMEWA)

MURIANEWS, Pati – Jagat maya Kabupaten Pati tengah digegerkan dengan adanya unggahan foto pernikahan yang dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto. Foto tersebut diunggah di laman grup facebook Komunitas Anak Asli Pati (KAAP).

Dalam foto yang diunggah oleh akun @kenton tersebut, Haryanto nampak sedang foto dengan sepasang pengantin. Namun, yang menjadi sorotan warganet, orang nomor wahid di Bumi Mina Tani itu nampak tak memakai masker ataupun face shield.

Padahal baik pengantin dan orang yang berada di panggung semuanya memakai face shield kecuali sang bupati.

Selain itu, yang dipersoalkan warganet adalah tentang jaga jarak. Dalam foto tersebut, memang nampak tidak ada jaga jarak. Padahal, setidaknya harus ada jarak 1,5 meter.

Dalam unggahannya Kenton menuliskan sebuah kritik, lantaran bupati yang sudah membuat aturan untuk menggunakan masker, tetapi justru dia tidak menggunakan masker.

Yo mboh ti bupati … aturaem e kondiange ora umom,rumongso ambekan wae bok ator…golek pangan bok ngel2 bar2ane malah ngene (ya sudah ti bupati, aturannya bagusnya tidak umum, seakan bernafas saja kami atur, cari penghidupan kamu persulit, tapi ujung-ujungnya malah seperti ini),” tulis Kenton, Minggu (17/1/2021).

Unggahan foto di grup Facebook Komunitas Anak Asli Pati viral. (Tangkap Layar)

Tak lama kemudian, unggahan itu pun mendapat banyak komentar dari warganet. Hanya dalam 56 menit setelah diunggah, sudah ada 4.593 komentar dan 6.060 yang menyukai.

Komentar pun beragam. Tetapi sebagian besar mempertanyakan komitmen bupati terkait peraturan yang sudah dibuatnya sendiri, yakni tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Aturan cuma sekedar wacana. Realisasinya seperti foto yang di atas…. salam waras Indonesia sehat,” tulis akun Bembang Hariyanto.

Akun lain atas nama Hideyoshii Nagachikaa justru mengkritik pedas. Dia menilai orang atasan selalu benar, sekali pun yang dilakulan salah.

Mbok apak apakno wong duwur salah opo ora tetep bener,nek wong cilek bener lah di salahno. Mang mulo penak ngadek nang sikile dewe, ojo ngarep2 karo wong nduwur, kata-kata keadilan kesejahteraan rakyat iku wes mati, nek soal duwet yo nek ngurusi tenanan,” tulisnya.

Tak sedikit pula warganet yang menandai akun resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bahkan ada juga yang menandai akun Presiden Joko Widodo.

Baca: Foto Bareng Pengantin Tanpa Masker Viral di Medsos, Begini Klarifikasi Bupati Pati

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...