Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Angkat Tema Bersantai Bareng Keluarga, Lambao Hall and Swimming Pool Dibangun dengan Beragam Filosofi

Lambao Hall dan Swimming Pool berada satu kawasan dengan Serua Coffee and Creative Space. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bermula dari kepindahannya dari Solo ke Kudus pada 1987 silam, Owner Lambao Hall and Swimming Pool, Djoko Saptono tertarik membangun tempat untuk bersantai bagi keluarga. Bahkan dia tak asal membangun, melainkan memberikan filosofi di tiap-tiap bangunan yang didirikannya.

Bangunan pertama yang dia dirikan yakni Lambao Hall and Swimming Pool I. Bangunan itu didirikan pada 10 Mei 2008. Bagi yang masih awam, bangunan yang didirikan oleh Djoko itu masih satu kawasan dengan Serua Coffee and Creative Space yang terdapat di Jalan Lambao RT V, RW IV Desa Singocandi, Kota, Kudus.

“Kalau Serua Coffee itu yang mengelola anak saya. Kalau Lambao Hall and Swimming Pool ownernya saya. Saya membangun Lambao ini karena melihat animo famili yang datang itu banyak sekali. Terutama untuk kolam renangnya,” katanya kepada MURIANEWS, Sabtu (16/1/2021).

Bangunan yang dibangun 13 tahun silam itu memiliki filosofi. Karena lahan yang ada terbilang kecil, Djoko memberikan perumpamaan Hall I itu sebagai lereng bukit.

“Di Hall I itu ada elevasi dan transparansi ornamen dari batu alam. Ada kolam ikannya juga karena banyak famili juga yang datang ke sini sambil membawa anak kecil. Dan anak-anak memang suka dengan kolam ikan,” sambungnya.

Pemilik Lambao Hall dan Swimming Pool (kiri) sedang mengobrol bersama rekan-rekannya.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Berlanjut enam tahun kemudian sejak Lambao Hall and Swimming Pool I dibangun, Djoko melebarkan sayap dengan membangun Lambao Hall and Swimming Pool II. Pembangunan itu dilakukannya pada 2014. Letaknya di sebelah barat dari Lambao Hall and Swimming Pool I.

Pembangunan Lambao Hall and Swimming Pool II ini tidak terlepas dari filosofi. Kolam renang sebelah barat di atasnya terdapat bangunan mirip kapal. Di situ juga terdapat bentuk kompas. Lalu ada pilar-pilar tiang yang menyangga bangunan kapal merupakan simbol dari puntung rokok.

“Filosofi untuk Lambao Hall and Swimming Pool II ini untuk mengarungi kehidupan itu yang terpenting kita harus menentukan arah terlebih dahulu,” terang Djoko.

Kawasan Lambao Hall I dan II yang memang jadi satu dengan Serua Coffee and Creative Space yang dikelola oleh anaknya itu sering disambangi masyarakat. Ada yang ngopi di area Serua Coffee and Creative Space, adapula yang ngopi di area sekitar kolam renang.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...