Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tambah 11, Pasien Sembuh dari Corona di Kudus 3.351 Orang

Sejumlah warga tengah mengikuti uji swab di Polsek Gebog Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kabar baik datang dari Kudus seiring jumlah pasien sembuh bertambah 11 orang per Sabtu (16/1/2021). Penambahan 11 pasien itu praktis menambah jumlah pasien sembuh di Kudus hingga kini mencapai 3.351 orang.

Per Sabtu (16/1/2021) malam, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus mencatat sebanyak 11 pasien sembuh baru yang keseluruhannya berasal dari dalam wilayah. Sehingga pasien sembuh di Kudus hingga kini mencapai 3.351 orang.

Sebanyak 11 kasus sembuh itu terbanyak berasal dari Kecamatan Jekulo. Terdiri dari Desa Bulung Kulon, Desa Gondoharum, Desa Klaling, dan Desa Terban. Kemudian tiga kasus sembuh berasal dari Kecamatan Bae yang terdapat di Desa Karangbener.

Tiga penambahan kasus sembuh juga berada di Kecamatan Jati. Mereka tersebar di Desa Loram Kulon, Desa Pasuruhan Lor, dan Desa Tanjungkarang. Sedangkan satu kasus sembuh terdapat di Kecamatan Gebog berasal dari Desa Gribig.

Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi membenarkan adanya 11 pasien sembuh baru. Pihaknya tetap menyarankan kepada pasien yang sudah sembuh agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Tetap menerapkan prokes dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Selain itu untuk pasien yang sudah sembuh dapat menjadi motivator terkait upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya,” katanya, Minggu (17/1/2021).

Sedangkan untuk penambahan kasus baru, dr Andini menambahkan bahwa terdapat 24 penambahan kasus positif baru yang ada di dalam wilayah dan dua pasien meninggal dunia.

Sebanyak 24 penambahan kasus positif baru itu merata di sembilan kecamatan. Diantaranya 11 kasus positif berasal dari kecamatan Bae, satu dari Kecamatan Dawe, satu dari Kecamatan Gebog, tiga dari Kecamatan Jati, satu dari Kecamatan Kaliwungu, tiga dari Kecamatan Kota, tiga dari Kecamatan Mejobo, dan satu dari Kecamatan Undaan.

Menanggapi hal ini dr Andini menyarankan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, san menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Mohon anjuran dan edaran terkait PPKM untuk dijalankan. Karena kedisiplinan 3M itu merupakan kunci utama pencegahan peningkatan kasus. Jadi masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan,” pungkasnya.

Sampai saat ini ternotifikasi kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 4.264 kasus dari dalam wilayah. Dari total 4.264 kasus dalam wilayah tersebut, sebanyak 132 kasus dirawat, 364 kasus isolasi mandiri, sembuh 3.351 kasus dan meninggal 417 kasus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...