Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Foto Wagub Jateng Dipajang Pada Video Tentang Pelapor Aksi Blusukan Risma, Begini Reaksinya

Tangkapan layar konten di Channel Youtube Berita Aktual yang memajang foto Taj Yasin Maimoen. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Foto Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) dipasang oleh channel Yotube ‘Berita Aktual’. Dalam konten video itu, foto Taj Yasin diberi keterangan sebagai “Waketum Khitthah Nahdliyyah” yang melaporkan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Video berjudul Berita “Berita Aktual, Nol Besar! HNW Dibuat Malu Tak Punya Kader Sehebat Risma” itu diunggah pada 13 Januari lalu dan sempat ditonton belasan ribu kali pengguna Youtube.

Mengetahui hal ini, Taj Yasin langsung merespon. Ia memastikan jika itu bukanlah dirinya.

Karena yang melaporkan Risma adalah Wakil Ketum Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah (PPKN), Tjetjep Muhammad Yasen. Sosok ini memang mempunyai nama sapaan yang sama yakn Gus Yasin.

“Saya dapat info, saya tegaskan di video itu bukan saya, yang buat salah pakai foto dan kebetulan saja sapaannya sama,” ujar putra ulama kharismatik almarhum KH Maimoen Zubair itu, Sabtu (16/1/2021).

Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah maupun pelaporan aksi blusukan Mensos Risma. Untuk itu, Taj Yasin berharap masyarakat bijak menyikapi adanya konten maupun pemberitaan tersebut.

“Inilah pentingnya ber-tabayyun, ketika dapat informasi, kita cek kebenarannya, kita verifikasi, cek keaslian fotonya, jangan asal share maupun komentar,” pesan Taj Yasin.

Lebih lanjut, Ia berharap pemilik akun Youtube yang telah memiliki 163 ribu subscriber itu bersedia mengklarifikasi konten tersebut agar tidak terjadi salah kaprah di kemudian hari.

“Saya harap segera diluruskan, takutnya masyarakat salah kaprah, apalagi siapapun sekarang sudah pakai media sosial,” tutupnya.

MURIANEWS yang mengunjungi channel Youtube tersebut Sabtu (16/1/2021) mendapati jika ada konten dengan judul yang sama, namun display fotonya sudah berbeda. Tidak ada lagi foto Taj Yasin

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...