Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Rumah di Tuko Grobogan Terbakar, Satu di Antaranya Ludes

Sejumlah petugas sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran rumah di Desa Tuko, Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran menimpa tiga rumah warga Dusun Sugihan, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Sabtu (16/1/2021). Dari tiga rumah yang terkena musibah ini, satu rumah di antaranya ludes terbakar.

Sementara dua rumah lainnya hanya mengalami kerusakan ringan saja. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Satu rumah yang kondisinya rata dengan tanah diketahui milik Sampi (80). Sedangkan dua rumah yang rusak ringan adalah milik Yahmin (76), dan Kasidi (60).

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Untuk tafsir kerugian material keseluruhan sekitar Rp 40 juta,” kata Kapolsek Panunggalan Iptu I Ketut Sudiartha.

Kapolsek menjelaskan, asal mula kebakaran berasal rumah dari bahan kayu milik Sampi berukuran 12 x12 meter. Meski kebakaran sempat diketahui, namun warga kesulitan untuk melakukan pemadaman karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah.

Api sempat menjalar pada dua rumah yang ada di sampingnya. Namun, kobaran api pada dua rumah ini akhirnya bisa dipadamkan setelah ada bantuan dua armada damkar dari Pos Wirosari.

Menurutnya, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan dari api kompor yang belum dimatikan.

“Sebelum kebakaran, salah satu anak korban sempat memasak dengan kompor gas dan ditinggal ke depan rumah. Tidak lama kemudian, warga melihat ada asap tebal dan kobaran api dari rumah milik Sampi,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...