Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Cari Rumput, Warga Semat Jepara Temukan Bayi Mengambang dengan Luka Robek di Leher

Petugas meminta keterangan kepada petugas medis untuk proses lebih lanjut kasus penemuan bayu di Desa Semat, Tahunan, Jepara. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Seorang pencari rumput, menemukan jasad bayi dengan luka robek di leher di Kali Jangetan, Desa Semat, Tahunan, Jepara, Jumat (16/1/2021) petang. Temuan tersebut sempat membuat geger warga sekitar.

Kasie Humas Polres Jepara, IPTU Edi Santoso menjelaskan, sesuai informasi dari Polsek Tahunan, kejadian ini terjadi di aliran Kali Jangetan, turut Desa Semat RT 06/ RW 03 , Tahunan, Jepara.

“Ada seorang warga yang tidak diketahui namanya sedang mencari rumput di sawah. Dia melihat ada mayat bayi yang terapung disungai dekat persawahan dalam keadaan sudah meninggal. Selanjutnya orang tersebut melapor kepada dua orang warga,” ujar IPTU Edi Santoso, Sabtu (16/1/2021).

Dua orang warga yang dilapori pertama kali adalah Eko Masnoor Frendi (49) yang tidak lain adalah Petinggi Desa Semat. Satu warga lainnya adalah Mashariyanto (45) yang merupakan Perangkat Desa Semat.

Mereka kemudian bersama-sama mendatangi lokasi penemuan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Tahunan serta pihak terkait lainnya.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Panjang badannya 31 cm dengan berat 4,5 kilogram. Diperkirakan usia bayi tersebut sekitar 1 minggu.

Saat ditemukan si bayi malang ini didapati luka robek di bagian leher dan juga ada luka di bagian belakang kepalanya.

“Polsek Tahunan yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian setelah berkoordinasi dengan pihak SAR dan BPBD Jepara, dilakukan evakuasi. Bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Kartini Jepara,” tambah IPTU Edi Santoso.

Siapa orang tua dari bayi tersebut masih belum diketahui. Namun kasus ini tetap terus ditindaklanjuti oleh Polres Jepara. Para petugas masih mencari berbagai informasi untuk mengungkap kasus pembuanga jasad bayi ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...