Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terjaring Razia Karaoke, Mantan Kades di Pati Ini Malah Ngaku Wartawan

Petugas saat memberikan pembinaan kepada pengelola tempat karaoke (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Seorang mantan kepala desa (Kades) di Pati saat nyanyi di tempat karaoke Congyok, Juwana terjaring razia oleh petugas gabungan. Untuk menghindari amukan petugas, dia pun ngaku sebagai wartawan salah satu media kenamaan di Jawa Tengah.

Tingkahnya pun aneh. Ketika petugas menghampiri, mantan kades pun langsung mengeluarkan handphone berlagak mengambil foto laiknya wartawan. Dia pun mengalungkan ID card di lehernya.

Petugas sempat terkelabuhi dengan gaya bicaranya. Namun, setelah diidentifikasi lebih jauh, ternyata dia hanyalah mantan kades yang mengaku sebagai wartawan.

Kabagops Polres Pati, Kompol Sugino menjelaskan, kejadian tersebut terjadi saat pihaknya tengah melakukan razia gabungan untuk menegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat ia masuk di tempat karaoke Congyok, Juwana ternyata ada orang yang mengaku wartawan.

“Setelah kita dalami ternyata yang bersangkutan pernah bekerja di salah satu media massa, tetapi bukan sebagai wartawan. Namun infonya dia sudah keluar lama dari perusahaan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, yang bersangkutan juga tidak bisa menunjukkan ID card dan surat tugas. Ia beralasan sedang ditugaskan investigasi di tempat tersebut.

“Akhirnya kita amankan. Yang bersangkutan infonya pernah menjabat sebagai kepala desa di wilayah Kabupaten Pati, namun sudah nonaktif,” jelas Sugino.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...