Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karaoke Cungyok Juwana Kena Razia, Puluhan PK Digelandang ke Mapolres

Para PK dan pengelola karaoke diberikan pembinaan di Mapolres Pati (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Petugas gabungan dari Polres, Kodim 0718/Pati, dan Satpol PP Pati kembali melakukan razia. Salah satunya adalah tempat karaoke Congyok turut Kecamatan Juwana, Jumat (15/1/2021) tengah malam kemarin.

Sebanyak 21 Pemandu Karaoke (PK) termasuk para tamu karaoke digelandeng ke Mapolres setempat untuk didata. Selain itu, mereka juga dirapid test untuk memastikan terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Baca: Asyik Karaoke Ditemani PK di Siang Bolong, PNS Pati Diamankan Polisi

Razia kembali digalakkan lantaran banyak tempat karaoke yang masib buka. Padahal pemerintah daerah sudah memberikan surat kepada pengelola tempat karaoke untuk tutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kabagops Polres Pati, Kompol Sugino mengatakan, para pelanggar itu juga dikenakan sanksi sesuai Perbup Pati nomor 66 tahun 2020 tentang protokol kesehatan pada masa new normal. Sementara pengelola tempat hiburan karaoke dikenai UU nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

Para PK dan pengelola karaoke diberikan pembinaan di Mapolres Pati (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Malam ini ada 21 orang, terdiri dari tiga karyawan dan 18 pengunjung termasuk PK. Pengelola kita kenakan UU Kekarantinaan dengan ancaman 1 tahun lebih penjara,” ujarnya.

Dia menambahkan, modus yang dilakukan pengelola, mereka hanya mau menerima tamu melalui platform media sosial. Ketika trust building antara manajemen karaoke dan tamu terjalin, jasa hiburan pun diberikan.

Baca: Nekat Buka, Empat Tempat Karaoke di Pati Dirazia Polisi, Puluhan PK Diamankan

“Sistemnya janjian menggunakan medsos. Tamu pesan room dulu, kemudian semua pintu depan ditutup dan lampu dimatikan semua. Namun di dalam aktivitas tetap berlangsung. Dan tamu tidak diperkenankan keluar setelah itu,” ungkapnya.

Razia tersebut, merupakan lanjutan dari hasil razia yang dilakukan di empat tempat karaoke pada Kamis (14/1/2021) lalu. Puluhan PK dan pengelola berhasil diamankan. Selain itu ratusan botol miras juga berhasil diamankan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...