Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Kayu di Rajek Grobogan Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Warga Desa Rajek, Kecamatan Godong sedang berupaya memadamkan kebakaran rumah. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Meski sudah masuk musim hujan, namun peristiwa kebakaran masih seringkali terjadi di Grobogan. Peristiwa terbaru terjadi di Desa Rajek, Kecamatan Godong, Jumat (15/1/2021).

Kebakaran yang belangsung sekitar pukul 17.00 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Suwarlan, warga RT 02, RW 01, ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran diketahui tetangga sekitar saat api sudah terlihat membesar. Saat itu, warga melihat asal api dari rumah bagian tengah.

Melihat kejadian ini, puluhan warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak bisa dilakukan dengan mudah karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Amukan api akhirnya bisa dipadamkan menyusul adanya bantuan armada damkar dari Pos Induk Purwodadi. Akibat kejadian itu, bangunan rumah tersebut ludes terbakar berikut sejumlah barang berharga yang ada di dalamnya.

Camat Godong Bambang Hariyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran di wilayahnya. Menurutnya, bangunan rumah yang terbakar berbentuk limasan ukuran 8×8 meter yang terbuat dari bahan kayu.

”Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Akibat kebakaran itu, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta. Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...