Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Melihat dari Dekat Bus Double Decker Sukun yang Viral

Bus Keluarga Wartono yang Kini Jadi Ikon Perusahaan Rokok Sukun

Bus tingkat ikon baru PR Sukun hasil garapan perusahaan karoseri Laksana. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Rokok (PR) Sukun baru saja mendatangkan sebuah bus dengan bodi Legacy SR2 Double Decker yang super mewah. Bus ini baru saja dijemput dari perusahaan karoseri Laksana Ungaran.

MURIANEWS berkesempatan melihat dari dekat bus ini, Jumat (15/1/2021) pagi. Ditemani Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto, kesan mewah dan elegan yang ramai diperbincangkan netizen memang langsung terasa saat bus ini dikeluarkan dari garasi Sukun Transport Logistik selaku operator bus.

“Bus ini diplot untuk keluarga Wartono, menggantikan bus keluaran Mercedes milik keluarga yang usianya sudah uzur,” terangnya.

Bus tingkat dengan sasis Mercedes-Benz OH 2542 triple axle dengan warna dan corak khas perusahaan rokok asal Kota Kretek itu kini memang tengah viral. Khususnya, para pecinta bus atau biasa dikenal bus mania.

Bus tersebut, sehari-hari kini diparkir di garasi Sukun Transport Logistik di kompleks PR Sukun, Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus.

Dirut Sukun Transport Logistik Adhimsa Yusuf Wartono (baju putih) berfoto bersama kru bus di depan bus baru dan lama. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Direktur Utama Sukun Transport Logistik Adhimsa Yusuf Wartono mengaku sangat puas dengan bus tersebut. “Sebuah kehormatan bagi kami yang dipercaya untuk mengerjakan special project ini,” katanya seraya mengucap terima kasih atas kepercayaan keluarga Wartono kepada pihaknya.

Pria yang akrab disapa Himsa ini mengatakan, meski bus dengan seri SR2 Double Decker tersebut adalah untuk keluarga, tapi kedatangan bus tersebut bisa menjadi ikon baru PR Sukun yang Agustus tahun ini akan berusia 74 tahun.

Himsa mengatakan, butuh waktu setidaknya satu tahun untuk menyelesaikan konsep interior dan eksterior dari bus tingkat tersebut. PR Sukun sendiri, terlibat dalam proses desain dalam dan luar bus.

“Selama kurang lebih setahun kami berkomunikasi tentang konsep, warna interior dan eksterior, sertasejumlah fasilitas bus yang ada di dalam,” ujarnya.

Baca: Desain Eksterior Minimalis Bikin Bus Double Decker Sukun Makin Elegan dan Macho

Dari segi fasilitas, memang ada sejumlah bagian yang diorder secara khusus. Mulai dari pintu masuk yang diperluas untuk memudahkan akses difabel, pemiliha nlantai dan dinding bus, lighting dan entertainment system, hingga area smoking room yang sangat nyaman.

Selain itu, tempat kru bus juga mendapatkan sentuhan yang tak kalah jempolan. Sehingga baik penumpang maupun awak bus bisa nyaman ketika dalam perjalanan.

“Kami lebih mengutamakan kenyamanan untuk bus ini, sehingga ketika naik juga lebih menyenangkan,” jelasnya.

 

Reporter: AnggaraJiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...