Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nekat Buka, Empat Tempat Karaoke di Pati Dirazia Polisi, Puluhan PK Diamankan

Kapolres Pati saat memintai keterangan kepada para PK yang masih bekerja (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Empat tempat karaoke di Pati dirazia polisi, Kamis (4/1/2021) siang. Hal itu dilakukan lantaran keempatnya nekat buka selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Padahal, sesuai edaran Bupati Pati, semua karaoke wajib tutup selama PPKM karena menimbulkan kerumunan,

Keempat tempat karaoke tersebut di antaranya adalah Morsalino, 99, MJ, dan MDK. Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Kasatpol PP Pati Hadi Santosa itu, para pengelola dan Pemandu Karaoke (PK) dibawa ke Kantor Polisi.

Kapolres Pati menjelaskan, selama masa PPKM semua tempat karaoke tidak diperbolehkan untuk beroperasi. Tetapi, ternyata masih ada yang nekat buka dan sudah ada yang nge-room.

“Keempat tempat karaoke itu semuanya masih buka. Kami langsung mengambil tindakan dan membawa pengeloa maupun pemandu ke Mapolres,” kata AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Baca: Asyik Karaoke Ditemani PK di Siang Bolong, PNS Pati Diamankan Polisi

“Tadi ada juga room karaoke yang sudah terisi. Menurut keterangan dari karyawan, mereka (tempat karaoke) masih buka seperti biasa,” imbuhnya.

Padahal, lanjutnya, peraturannya sudah jelas. Bahkan Surat Edaran (SE) Bupati Pati juga menyebut tidak boleh ada tempat karoke yang buka selama PPKM berlangsung.

”Dari keempat tempat karaoke tersebut,petugas juga mengamankan ratusan botol miras dari berbagai merek. Dari sini, semua akan kami proses,” tegasnya

Arie menambahkan, salam operasi yustisi tersebut, pihaknya berpegang pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Dalam hal ini piasal pidana yang diterapkan adalah 10 tahun penjara atau denda maksimal Rp 15 miliar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...