Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

12 Formasi CPNS Tahun 2019 di Grobogan Tidak Terisi

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 12 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Grobogan tidak bisa terisi. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Padma Saputra dalam acara penyerahan SK CPNS hasil seleksi tahun 2019, Kamis (14/1/2021).

“Dari hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 lalu, ada 12 formasi yang tidak terisi. Yakni, formasi sanitarian terampil 1 orang, perekam medis 2 orang, dokter spesialis 7 orang, dan instruktur 2 orang,” katanya.

Menurut Padma, dalam seleksi CPNS tahun 2019 lalu, Kabupaten Grobogan mendapat kuota 466 formasi. Saat proses seleksi, ada 9.297 orang pelamar.

Dari jumlah tersebut hanya 8.399 orang yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Dari peserta SKD tersebut, ada 1.210 yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Selanjutnya, dari 1.210 peserta SKB itu ada 454 yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS dan mengikuti pemberkasan NIP. Pada awal Januari 2021 seluruh usulan NIP ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara.

“Kemudian, pada hari ini dilaksanakan penyerahan SK CPNS kepada 454 orang tersebut. Mereka ini, terdiri dari tenaga guru 181 orang, tenaga kesehatan 160 orang, dan tenaga teknis 113 orang,” sambungnya.

Masih dikatakan Padma, penyerahan SK oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni hanya disampaikan pada 12 orang perwakilan CPNS dan yang bisa disaksikan secara daring melalui Zoom meeting.

Sedangkan penyerahan SK CPNS lainnya dilakukan di OPD masing-masing. Hal itu dilakukan karena saat ini masih berlangsung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, para CPNS baru tersebut langsung bekerja mulai Jumat (15/1/2021) besok.  Untuk itu, ia meminta kepada semua kepala OPD agar membimbing dan mengakomodir ide-ide CPNS baru tersebut guna peningkatan pelayanan masyarakat.

“Saya merasa berbahagia dan bersyukur bahwa pada tahun ini, mendapatkan tambahan personil sejumlah 454 orang. Semoga dengan bertambahnya dukungan personel dengan latar belakang disiplin ilmu yang beragam ini dapat menjadi energi baru dan harapan baru bagi Kabupaten Grobogan untuk terus menjadi lebih baik,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...