Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Vaksinasi Covid-19 di Kudus Baru Mulai Februari Mendatang

MURIANEWS, Kudus – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus mulai dilaksanakan bulan Februari 2021 mendatang. Dengan alokasi pertama sebanyak 2.760 dosis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus dr Andini Aridewi menyebutkan, untuk total alokasi yang akan diterima Kabupaten Kudus adalah sejumlah 5.520 vaksin Sinovac.

“Prioritas utama tetap akan menyasar tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus,” ucap Andini ketika dikonfirmasi via sambungan telepon, Kamis (14/1/2021).

Saat ini sendiri, pihaknya telah menyiapkan semua kesiapan vaksinasi. Mulai dari sumber daya manusia hingga lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama sendiri akan dilakukan di 29 fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Kudus. “Rinciannya, ada di 19 puskesmas, dua klinik, dan delapan rumah sakit,” jelas Andini.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo memastikan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang akan divaksin Covid-19 di Kota Kretek. “Tentu sangat siap sekali,” kata Hartopo.

Selain dirinya, Hartopo juga akan mengajak tokoh-tokoh masyarakat atau pimpinan daerah untuk menjadi perwakilan yang akan divaksin. Hanya memang, prioritas vaksin sinovac akan ditujukan untuk para tenaga kesehatan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...