Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona Kudus: 31 Kasus Baru, 24 Pasien Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus kembali mencatat penambahan kasus positif baru di Kabupaten Kudus, Rabu (13/1/2021) malam. Yakni sebanyak 31 kasus aktif baru.

Jumlah tersebut pun menambah pasien aktif corona di Kudus yang kini jumlahnya mencapai 462 orang. Sehingga total kasus corona di Kudus menjadi 4.161 kasus.

Penambahan yang paling banyak terjadi adalah di Kecamatan Jekulo dan Kota, yakni tujuh kasus. Kemudian empat kasus di Kecamatan Jati, dan masing-masing tiga kasus di Kecamatan Gebog dan Undaan.

Kemudian tiga masing-masing dua kasus dari Kecamatan Bae, Kaliwungu, dan Mejobo.  Sementara satu kasus lagi berasal dari Kecamatan Dawe.

“Untuk kasus aktif kini ada sebanyak 462 orang, 332 di antaranya menjalani isolasi mandiri dan 130 sisanya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit,” ucap Satgas Penanganan Covid-19 dokter Andini Aridewi, Kamis (14/1/2021).

Selain mencatat adanya penambahan kasus baru, jumlah pasien sembuh juga mengalami kenaikan yang lumayan. Yakni sebanyak 24 kasus baru. Sehigga kasus pasien sembuh kini bertambah menjadi 3.287.

“Dengan yang paling banyak dari Kecamatan Kaliwungu, yakni ada 14 orang,” lanjut Andini.

Selain mengawasi para pasien positif aktif, pihak Satgas kini juga tengah memantau sebanyak 1.998 kontak erat. Turut dirawat juga, 284 suspek.

“Dari 284 suspek dalam wilayah sebayak 165 dirawat dan 119 isolasi mandiri,” rinci Andini.

Sementara untuk kasus probable, kini menembus 75 probable. “Keseluruhannya meninggal dunia,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...